Sukses

Tayang Perdana di TV Nasional, Begini Serunya Drama Korea 100 Days My Prince

100 Days My Prince adalah drama Korea yang berlatar belakang Kerajaan Era Joseon dengan genre komedi romantis.

Liputan6.com, Jakarta Pecinta drama Korea di Tanah Air kini tengah dimanjakan oleh tayangan drama yang sudah lama dinantikan masyarakat untuk tayang di TV nasional. 100 Days My Prince, adalah drama Korea yang berlatar belakang era Kerajaan Joseon dengan genre komedi romantis.

Drama garapan tvN salah satu stasiun televisi di Korea ini menjadi drama hits di Negeri Gingseng tersebut. Pasalnya, pemain utama dari drama ini menggaet aktor dan aktris papan atas, seperti D.O EXO dan Nam Ji Hyun.

Di Korea, 100 Days My Prince sukses meraih rating tinggi dengan episode pertamanya sekitar 6,4% dan terus mengalami peningkatan seiring drama ini tayang. Tak hanya menyuguhkan aktor dan aktris cantik, kemampuan akting mereka pun tuai banyak pujian.

Dengan lokasi syuting bak pedesaan dan kerajaan zaman dahulu, kostum dan alur cerita yang selalu membuat penasaran penonton juga membuat drama ini meraih rating tinggi dibandingkan acara lain di slot tayang yang sama.

Kini masyarakat Indonesia yang gemar menonton serial drama Korea bisa menikmati drama 100 Days My Prince yang ditayangkan di salah satu televisi swasta nasional. Tayang perdana Senin (25/3/2019) malam, para penonton bisa menikmati drama ini setiap hari Senin hingga Jumat pukul 18.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

D.O EXO Sebagai Pangeran Kerajaan

Pemeran utama 100 Days My Prince yaitu aktor idol K-POP, Do Kyungsoo atau kerap disapa dengan D.O EXO. Kemampuan akting D.O memang sudah tak diragukan lagi. Ia sudah banyak berpartisipasi dalam project drama korea dan film layar lebar.

Dengan balutan kostum kerajaan, D.O EXO seolah mampu memberikan aura bijaksana layaknya pangeran kerajaan. Bahkan produser 100 Days My Prince, mengatakan bahwa D.O sangat menikmati aktingnya. Ia menambahkan bahwa D.O adalah orang yang pendiam, kepribadian yang serius dan sikapnya yang selalu bersinar.

Tak hanya jago bernyanyi dan menari bersama groupnya EXO, D.O sukses memerankan pangeran Kerajaan Joseon dengan nama Lee Yeol. Aktingnya yang menguras emosi dengan alur cerita yang membuat penonton geregetan, tak heran jika 100 Days My Prince menjadi drama korea favorit banyak orang.

3 dari 4 halaman

Chemistry Antara D.O EXO dan Nam Ji Hyun

Pertama kali bertemu dalam satu drama, D.O dan Nam Ji Hyun ternyata tak membutuhkan waktu lama untuk mengenal satu sama lain. Dilansir dari Soompi oleh Liputan6.com, Selasa (26/3/2019), Nam Ji Hyun mengaku dirinya dan D.O kerap mengobrol bersama.

"Kami banyak mengobrol bersama. Itu cara kami untuk bisa mendalami karakter kami dengan mudah dan membangun chemistry di depan kamera. Pemain lain di desa pun begitu unik, Ahn Suk Hwan, Jung hae Kyun, Lee Joon Hyuk dan Lee Min Ji, mereka semua lucu dan baik hati juga," ucapnya dikutip dari Soompi.

D.O pun memberikan pendapatnya tentang Nam Ji Hyun. Ia mengatakan bahwa Nam Ji Hyun adalah seorang aktris yang penuh energi saat di lokasi syuting, ia juga sangat perhatian dan memberikan rasa nyaman pada semua kru.

4 dari 4 halaman

Kenangan Masa Kecil hingga Amnesia

Serial drama 100 Days My Prince yang berlatar belakang era Kerajaan Joseon ini mengisahkan kenangan masa kecil Lee Yeol yang jatuh hati terhadap Yoon Yi Seo. Namun keluarga kerajaan justru membunuh keluarga Yoon Yi Seo yang membuat Yi Seo dan kakak lelakinya pergi mengasingkan diri dengan berganti nama menjadi Hong Shim.

Selama bertahun-tahun berpisah, Lee Yeol telah menikah dengan putri kerajaan. Walaupun tinggal di dalam istana, keduanya tak pernah bersama. Lee Yeol menyetujui pernikahan tersebut karena kepentingan politik.

Lee Yeol memberikan perintah kepada seluruh pemuda dan pemudi yang masih lajang untuk menikah karena dianggap membawa bencana kemarau panjang. Hong Shim yang tinggal di desa adalah lajang tertua yang belum menikah.

Karena permasalahan politik, Lee Yeol harus menghadapi pergelutan di sebuah hutan yang membuatnya cedera hingga amnesia dan membuatnya hidup di luar istana. Ia memiliki nama Won Deuk dan hidup sebagai rakyat yang tidak bisa melakukan hal apapun dengan benar. Tanpa disadari ia bertemu dengan cinta pertamanya, Yoon Yi Seo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.