Sukses

Media Jepang Soroti Tingkah Laku Nyeleneh Penumpang MRT Jakarta

Tingkah laku nyeleneh penumpang MRT ini viral dan disorot media Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Mass Rapid Transit atau disebut juga sebagai Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta baru saja diresmikan pada Minggu (24/3/2019) lalu. Peresmian dari MRT ini dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Bundaran HI.

Dengan mulai beroperasinya MRT di Jakarta, diharapkan mampu untuk menjadi solusi kemacetan yang tak kunjung selesai. Proyek dari pembangunan MRT Jakarta ini pun merupakan sebuah proyek yang telah direncanakan dari 34 tahun yang lalu. Namun pada saat Jokowi masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, proyek ini baru mulai dilaksanakan.

Pembangunan dari MRT ini pun salah satu bentuk kerja sama dengan beberapa pihak, salah satunya ialah Japan International Cooperation Agency atau JICA. Karena memiliki kerja sama dengan salah satu perusahaan Jepang, pembangunan dari MRT ini pun dilirik oleh media Jepang.

Dilansir Liputan6.com dari Asahi, Selasa (26/3/2019), media Jepang ini bukan hanya menyori pembangunan MRT saja. Akan tetapi tingkah nyeleneh para penumpang MRT Jakarta ini pun turut menjadi sorotan mereka. Tingkah kurang terpuji para penumpang MRT Jakarta ini memang sempat viral di berbagai media sosial, baik Twitter ataupun Instagram.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tingkah penumpang MRT Jakarta jadi sorotan

Media Jepang itu mengeluarkan berita mengenai tingkah nyeleneh penumpang MRT Jakarta ini dengan judul "Throw Away On The Foot... Controversy In The Jakarta Subway". Tentu saja berita dari media Asahi.com ini cukup menghebohkan media sosial.

Bahkan media Jepang ini pun memberikan hashtag #MRTJKT, sehingga berita ini menjadi viral. Kelakuan kurang baik yang dilakukan oleh penumpang ini pun menuai kritikan dari media tersebut. Bukan hanya itu saja, banyak pula warganet yang menganggap tindakan tersebut kurang sopan.

Berikut ini beberapa tingkah laku penumpang MRT Jakarta yang menjadi sorotan media Jepang, baik di dalam gerbong ataupun di stasiun MRT.

 

3 dari 6 halaman

Tingkah nyeleneh penumpang di dalam gerbong MRT Jakarta

1.  Bergantungan di dalam gerong bukan hal yang patut ditiru.

2. Menginjak kursi di MRT yang baru diresmikan juga jadi sorotan.

 

4 dari 6 halaman

3. Jangan buang sampah sembarangan ya

5 dari 6 halaman

4. Upayakan untuk antre yang rapi saat masuk MRT ya

6 dari 6 halaman

5. Bahkan stasiun MRT jadi tempat untuk berpiknik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini