Sukses

Terlihat Seperti Sepatu Bekas yang Kumal, Sneakers Ini Harganya Capai Belasan Juta Rupiah

Ini merupakan sneakers baru Gucci dengan tampilan vintage.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin pada zaman dulu sepatu bersih dan kinclong menjadi sebuah tren fashion, dimana dahulu banyak sekali tukang semir sepatu yang mudah ditemukan di tempat-tempat umum.

Namun, sekarang untuk menemukan tukang semir sepatu sudah sangat sulit, mungkin sudah tidak ada. Hal ini disebabkan alat semir sepatu yang semakin praktis dan tren model sepatu yang kian banyak. Menjadikan masyarakat sudah tidak membutuhkan semir sepatu.

Pada perkembangan model sepatu, kini ada sebuah sepatu dengan model "Sneakers". Sepatu sneakers adalah jenis sepatu dengan sol fleksibel terbuat dari karet atau bahan sintetis dan bagian atas terbuat dari kulit atau kanvas. Tetapi, seiring perkembangan zaman sekarang banyak sneakers yang terbuat juga dari suede dan nylon. Awalnya sneakers adalah sepatu olahraga dan sepatu lainnya yang digunakan untuk olahraga.

Awal munculnya sneakers dahulunya tetap terlihat bersih dan kinclong, akan tetapi seiring berjalannya waktu, tren pun juga ikut berubah. Saat ini bahkan sepatu dengan tampilan kumal dan kotor justru digemari. Harganya bahkan bisa selangit dan mencapai jutaan rupiah.

Tak tanggung-tanggung, yang mengeluarkan model sepatu baru ini adalah merek mode fashion ternama Italia, Gucci. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (26/03/2019) potret penampakan dan keistimewaan dari sepatu yang terlihat kumal keluaran Gucci tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Men's Screener GG Sneakers

Nama sepatu ini bernama The Screener, dalam situs resmi Gucci mengatakan kepada para pembeli online Screener bahwa sepatu itu terinspirasi dari pakaian olahraga vintage.

"Dipengaruhi oleh sepatu olahraga klasik dari tahun 1970-an, sneaker ini menggabungkan bahan kulit dengan kanvas, dilengkapi dengan garis Web dan logo vintage Gucci, yang melalui proses untuk memberikan efek keseluruhan yang usang," tulis Gucci dalam situs resminya.

Untuk mendapatkan sepatu dengan kesan vintage ini, kamu harus merogok kocek cukup dalam. Pasalnya, sepatu dengan desain unik itu dibanderol sekitar Rp 12 jutaan.

3 dari 3 halaman

Screener Leather Sneaker

Sebenarnya produk ini sama dengan Screener yang berwarna hijau, namun pada model ini, ada sedikit perbedaan. Perbedaannya terletak pada warna, dan aksen logo Gucci yang lebih sedikit dibandingkan dengan Screener yang berwarna hijau.

Untuk bahan dan harganya pun masih pada rentang harga yang sama. Gimana, apakah kamu tertarik memiliki sneaker yang terlihat seperti sepatu butut itu?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.