Sukses

Berpenampilan Unik, 8 Model Ini Sukses Dobrak Standar Kecantikan

Hal ini diharapkan semua perempuan di dunia tidak membenci dan menyalahkan diri mereka sendiri atas kekurangan mereka.

Liputan6.com, Jakarta Tampil cantik dan tampan tentu menjadi hal yang diinginkan bagi setiap orang. Standar cantik dan tampan pun berubah-ubah secepat tren. Namun, definisi cantik sendiri di setiap orang dan negara pun berbeda-beda.

Standar kecantikan bukan lagi kulit yang cerah, tentang wajah yang cantik dan tubuh yang kurus. Mengubah tren juga memiliki pengaruh besar pada standar kecantikan perempuan yang telah berlaku.

Dunia model mulai belajar untuk menyoroti keunikan dari setiap perempuan. Hal ini diharapkan semua perempuan di dunia tidak membenci dan menyalahkan diri mereka sendiri atas kekurangannya.

Seperti yang Liputan6.com lansir dari Bright Side, Selasa (26/3/2019), berikut 8 model yang menjadi sorotan karena telah mendobrak standar kecantikan secara umum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

8 Model Ini Sukses Dobrak Standar Kecantikan

1. Thando Hopa

Selain menjadi model, gadis asal Afrika ini juga berprofesi sebagai pengacara. Thando adalah seorang albino di Afrika, dan di negara itu menjadi albino itu benar-benar kutukan. Pasalnya, sinar matahari di Afrika sangat menyengat dan dapat menyebabkan kanker atau kebutaan pada orang dengan albinisme.

View this post on Instagram

"You are full, nothing in you is missing, what we find outside of ourselves is a process of growth by adding on, not a process of completion. All i can say is, don't even try looking, because you're not missing,  no matter who says what, you're not missing, you're all there. " I said this statement as a response to an interview question as advice to others, but it was more an ode to myself. I needed to sound it out, make space for the words of encouragement to fit into my own mouth and eventually hear them coming out of my own voice... All I was really saying was "I am enough", "I am enough" and that was a mantra, a law and a state of being. @glamour_sa. Editor-in-Chief @asandasizani . Photography @higorbastos . Stylist @thecreativedavid. Hair #kevinepstein . Makeup @tash_pops #thandohopa#photograpy#activist#activism#fashion#writer#diversity#inclusion#representaion#feminist#feminism#art#albinism#black#blackgirlmagic#beauty#iamenough#model#actress#southafrica#internationalmodel#afro#kinkyhair#naturalhair#authenticity

A post shared by Thando Hopa (@thandohopa) on

 

2. Kate Grant

Kate menjadi gadis pertama dengan Down Syndrome yang memenangkan kontes kecantikan internasional. Model 19 tahun dari Irlandia Utara terpilih sebagai yang terbaik dalam kategori 'Remaja'.

Grant telah tertarik pada fashion sejak ia berusia 13 tahun, dan orang tuanya selalu mendukungnya. Mereka bahkan mencoba mengatur wawancara dengan agensi-agensi modeling, tetapi agensi selalu menolak. Dan sekarang mimpi masa kecil Grant akhirnya menjadi kenyataan.

3 dari 5 halaman

8 Model Ini Sukses Dobrak Standar Kecantikan

3. Slick Woods

Di masa kecilnya, Slick sering diejek bebek jelek karena kesenjangan yang lebar antara gigi depannya dan potongan rambut pendeknya. Saat ini, dia adalah model yang sukses, bahkan Rihanna sangat menyukai Slick. Kanye West adalah orang yang merekomendasikan agar Slick membuat akun Instagram.

 

4. April Star

April masih berusia 6 tahun ketika didiagnosis menderita vitiligo dan ini merusak masa kecilnya. Tetapi orang tuanya selalu mendukungnya. Dan beberapa tahun kemudian, ia diundang untuk ambil bagian dalam acara Amerika The Real.

Di sana, April bertemu dengan Winnie Harlow yang menjadi panutannya. Saat ini, April telah melakukan pemotretan untuk majalah populer dan memiliki Instagram yang memotivasi.

4 dari 5 halaman

8 Model Ini Sukses Dobrak Standar Kecantikan

5. Marian Avila

Marian adalah model asal Spanyol pertama dengan Down Syndrome. Dia selalu bermimpi untuk ambil bagian di New York Fashion Week dan mimpinya menjadi kenyataan. Saat ini, Avila bekerja dengan Vogue dan Harper's Bazaar.

 

 

7. Tess McMillan

Awalnya, gadis dari Texas ini ingin menjadi seorang aktris. Tetapi setelah pemotretan untuk models.com, nasib McMillan berubah drastis. Sekarang, McMillan bekerja dengan merek-merek seperti JCPenney dan Zalando, ia juga mengambil bagian dalam kampanye iklan Marc Jacobs dan melakukan pemotretan untuk British Vogue.

5 dari 5 halaman

8 Model Ini Sukses Dobrak Standar Kecantikan

7. Alice Wilson

Wajah Wilson ditutupi dengan bintik-bintik. Tapi ini bukan satu-satunya keunikannya. Gadis ini memiliki mata cokelat dan suka memadukan dengan lensa kontak biru untuk menunjukkan bahwa kecantikan adalah tentang ketidaksempurnaan.

 

8. Sophia Hadjipanteli

Model asal Yunani ini memiliki alis yang sangat tebal dengan warna hitam. Sekarang ini, Sophia juga mengambil bagian dalam pemotretan terkenal.

View this post on Instagram

@prada

A post shared by Sophia Hadjipanteli ☠️🧿 (@sophiahadjipanteli) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.