Sukses

Pacaran 5 Tahun Tanpa Restu Orangtua, Ending Kisah Cinta Ini Bikin Mewek

Nyeseknya sampai ke hati.

Liputan6.com, Jakarta Saat menjalin suatu hubungan, apalagi jika kamu sudah sangat serius, pastinya restu orangtua menjadi salah satu pertimbangan utama untuk menentukan apakah hubunganmu akan berlanjut atau harus berhenti.

Meskipun kamu sudah semaksimal mungkin menjalani hubungan tersebut dengan baik dan sudah sangat yakin dengan pilihanmu, namun siapa sangka ternyata kamu harus mengakhirinya karena terbentur restu orangtua. Pastinya itu sangat berat, terlebih kamu sudah menjalani asmara cukup lama.

Jika dihadapkan dengan situasi demikian, pastinya sangat membingungkan dan pastinya hari-hari diselimuti rasa galau. Di satu sisi kamu sangat mencintai pasanganmu, namun di sisi lain kamu tak bisa memaksanya untuk menjadi anak yang membangkang pada orangtua. Siapa yang kamu pilih, restu orangtua atau tetap bersama pasanganmu? Liputan6.com, Selasa (26/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pacaran selama lima tahun

Seperti yang dialami oleh perempuan dalam postingan yang baru-baru ini viral di media sosial. Kisah perempuan tersebut dibagikan oleh akun Instagram @askmenfess yang memosting foto chat antara si perempuan dengan pasangannya yang bernama A Fahmi.

Dalam postingan tersebut @askmenfess menjelaskan bahwa “Pacaran lima tahun tanpa restu orang tua emang susah. Sayangnya sama saya nikahnya sama orang. Saya gapapa kan ya? Hehe”.

3 dari 4 halaman

Terhalang restu orangtua si Fahmi

Dalam postingan foto tersebut Fahmi meminta maaf kepada si perempuan. Fahmi menjelaskan sebenarnya ia tidak mau begini, namun ia terhalang oleh restu ibunya. Si perempuan pun mencoba untuk memahami agar si Fahmi nurut keputusan orangtuanya serta jangan membuat ibunya kecewa.

Si perempuan nampak sudah capek dan tidak mau lagi bertemu dengan si Fahmi saat ia meminta dan disuruh ibunya untuk bertemu dengan si perempuan. Namun, jawaban yang dikeluarkan oleh perempuan ini bikin siapapun akan menangis jika berada diposisi perempuan tersebut “Fokus ke istrimu saja, selamat ya”.

Si perempuan juga meminta doa kepada si Fahmi untuk mendoakanya supaya bisa cepat menyusul bisa cepat menikah. Kemudian si perempuan menitipkan pesan kepada Fahmi bahwa ia tidak bisa datang dan titip salam buat calon istrinya fahmi. Percakapan ini diakhir oleh fahmi dengan ucapan bahwa ia sayang dengan perempuan tersebut.

4 dari 4 halaman

Respons beragam dari Netizen

Beragam respons dari netizen Indonesia mendengar kisah ini, ada yang menyalahkan si Fahmi namun dan banyak yang mengatakan bahwa perempuan tersebut sangat kuat seperti:

“semuanya akan berlalu, kamu nantinya bakal baik baik aja. semangat ya :)” oleh @restingcatfaceu.

“Kok banyak yg malah nyalahin si cowo? Kan si cowo juga ga mau begituu tapi karna berbakti pada orang tua dia terpaksa. Mba, kamu semangaaat! Yakin pasti diganti sama Allah yg lebih dan lebih. Cheer up!” Oleh @lalachintara.

“Sungguh hatimu terbuat dari baja :") ku baca aja dah berkaca2 lo” oleh @marisaanata.

“Mbaknyahhh! Aku cuma baca aja malah nangis ikutan ngerasa nyesek 😭😭😭 mbak bener2 wanita yg kuat! Sending virtual hug buat mbak” oleh @nabilahh_ayuu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini