Sukses

Ternyata Ini Fungsi Lubang Talenan, Komentar Netizen Malah Bikin Ngakak

Netizen baru mengetahui fungsi lubang pada talenan, komentarnya malah bikin ngakak

Liputan6.com, Jakarta Apa alat yang kamu gunakan untuk mempermudah mengiris bahan masakan? Tentunya, selain pisau kamu membutuhkan talenan. Talenan atau yang kadang disebut dengan telenan adalah landasan untuk memotong yang terbuat dari papan. 

Alat dapur yang satu ini umumnya terbuat dari kayu atau plastik dan tersedia dalam beragam bentuk dan ukuran.  Ada juga talenan yang terbuat dari kaca, baja atau marmer, yang mudah dibersihkan daripada yang berbahan kayu atau plastik.

Namun, dari beragam jenis dan bahan talenan, talenan kayu lah yang paling umum ditemukan. Bahannya yang keras mebuat talenan ini kokoh dan nyaman digunakan.  Nah, biasanya di talenan kayu terdapat lubang yang cukup besar, lubang tersebut ternyata bukan hanya sekedar lubang biasa loh.

Pasti, mulanya kamu pikir lubang tersebut hanya sebagai hiasan atau hanya untuk mempermudah ketika meletakkanya di dapur. Nah, memang apa sih fungsi dari lubang tersebut? Berikut Liputan6.com rangkum dari akun twitter @TUKANGCUKURrpw, Selasa (26/3/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mempermudah memindahkan hasil potongan

Dilansir dari akun twitter @TUKANGCUKURrpw ternyata lubang yang ada pada telenan kayu tersebut berfungsi untuk mempermudah memindahkan hasil potongan ke dalam suatu wadah. Nah, kamu baru tahu juga kan?

Mengetahui fakta tersebut, akun tersebut menyarankan warga net untuk memberitahu fungsi lubang tersebut kepada ibu.

Ia menuliskan "Tolong dikasih tau ke ibunya, fungsi lobang pada talenan" tuturnya.

Bukannya mendapat respon positif dari warga net, komentar yang dilontarkan warga net malah buat ngakak

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen Lucu-Lucu

Mengetahui hal tersbut, netizen mempertanyakan kebenarannya, seperti akun twitter @restinovaliaaa yang inisiatif memfoto talenanya dan menunjukkan lubang pada talenan tersebut. Wah kalau lubangnya sekecil itu, mana bisa memindahkan hasil potonganya ya? 

Atau ada juga yang malas memberi tahu sang ibu, karena pasti respon ibu malah ngomel, seperti yang akun twitter @fadilasrofi yang menuliskan

"Ntr jawaban habis dikasi tau, ngasih tau doang, bantuin gapernah" tulisnya 

Atau si ibu yang mengelak menerima info tersebut, seperti akun twitter @ghinabasyid yang menuliskan

"Emak gua ntar kalo dikasih tau pasti jawabannya "iyaa udh tau juga, emang mau nya begitu aja biar seru" hemmmm"  tulisnya. 

Kalau menurut kamu benar enggak lubang tersebut berfungsi enggak sih? 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini