Sukses

Ini 7 Universitas Terbaik Dunia 2019, Harvard dan Stanford Masuk Daftar

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari yang lalu, netizen media sosial dibuat kagum dan bangga oleh salah satu aktris cantik, Maudy Ayunda. Pada tanggal 4 Maret 2019 lalu, Maudy mengunggah 2 foto di akun Instagram pribadi miliknya. Dua foto tersebut langsung menarik perhatian banyak kalangan dari sesama artis hingga para netizen

Dua foto yang diunggahnya tersebut tentang bagaimana Maudy diterima oleh dua kampus terbaik dan ternama di dunia, Harvard University dan Stanford University. Para netizen berbondong-bondong mengucapkan selamat dan kekagumannya pada gadis kelahiran 1994 itu.

Harvard University dan Stanford University ternyata masuk dalam jajaran kampus bergengsi dan terbaik di dunia. Dilansir dari Us News oleh Liputan6.com, Selasa (26/3/2019) berikut 7 universitas terbaik di dunia 2019 berdasarkan metode dan aspek-aspek misi penelitian yang ada di sekolah tersebut.

2 dari 4 halaman

Harvard University dan Massachusetts Institute of Technology

1. Harvard University

Harvard University adalah salah satu universitas terbaik yang berhasil melahirkan tokoh-tokoh dunia yang berpengaruh seperti Barack Obama, Mark Zuckerberg, Bill Gates, Kareena Kapoor dan masih banyak lagi.

Harvard didirikan tahun 1636 yang merupakan universitas tertua yang ada di Amerika Serikat.

2. Massachusetts Institute of Technology

Universitas ini dibangun pada tahun 1861 yang berlokasi di Cambridge, Massachusetts dekat Boston. Universitas ini memiliki 5 jurusan yaitu Architecture and Planning, Engineering, Humanities, Arts dan Social Science, Management dan Science.

3 dari 4 halaman

Stanford University dan University of California—Berkeley

3. Stanford University

Berada di California, Stanford University dibangun tahun 1885. Stanford memiliki program pascasarjana dengan program terbaik dengan jurusan Humanities and Science, Earth Science, Engineering, The Bussiness, Law, Education and Medical Shcools.

4. University of California—Berkeley

Univeristas ini dibangun tahun 1868 dimana 70 persen mahasiswa dalam program S1. Universitas of California memiliki beberapa jurusan seperti Haas School of Business, College of Chemistry, College of Engineering, School of Public Health dan School of Law.

4 dari 4 halaman

University of Oxford, California Institute of Technology dan University of Cambridge

5. University of Oxford

Oxford berlokasi di Inggris yang diduga mulai dibangun tahun 1096 berlokasi 60 mil dari London. Universitas ini juga melahirkan banyak alumni hebat seperti Stephen Hawking, Theresa May, Rowan Atkinson, Emma Watson dan masih banyak lagi. Oxford memiliki empat jurusan utama yaitu Medical Science, Humanities, Mathematical dan Physical and Life Science.

6. California Institute of Technology

Kerap disingkat Caltech, universitas ini dibangun tahun 1891 berlokasi di California. Memiliki enam program utama yaitu Biology and Biological Engineering, Chemistry and Chemical Engineering, Engineering and Applied Science, Geology and Planetary Sciences, Humanities and Social Sciences dan Mathematics and Astronomy.

7. University of Cambridge

Cambridge memiliki sekitar 19.000 mahasiswa yang 35 persen berada dalam program S1. Universitas ini memiliki 6 program utama yakni Arts and Humanities, Biological Sciences, Clinical Medicine, Humanities and Social Sciences, Physical Sciences dan Technology. Cambridge memiliki lebih dari 100 perpustakaan, termasuk perpustakaan perguruan tinggi dan per departemen.