Sukses

8 Potret Ayah Jaga Anak Ini Bukti Cintanya Tak Kalah dari Ibu

Liputan6.com, Jakarta Di awal kehadiran sang buah hati, tentu setiap orang tua berharap agar bisa memiliki waktu berkualitas bersama anak mereka. Tentunya tidak ingin ketinggalan momen-momen menggemaskan dari sang anak. 

Setiap orang tua pasti menginginkannya termasuk para pekerja. Oleh karena itu, para keryawan meiliki hak cuti melahirkan. Untuk karyawan perempuan di Indonesia, biasanya memiliki hak cuti melahirkan selama kurang lebih 1, 5 bulan sedangkan laki-laki atau sang ayah hanya memilik cuti dua hari untuk mendampingi istri saat melahirkan.

Namun, rupanya hal ini tidak bagi negara Swedia. Swedia adalah negara dermawan yang memberikan hak cuti pada orang tua yang baru saja memiliki buah hati.

Cuti melahirkan di negara ini enggak tanggung-tanggung sebanyak 3 bulan lamanya loh.  Menariknya, cuti ini enggak cuma buat istri aja, tetapi juga untuk ayahnya.

Tujuan cuti tersebut rupanya untuk menggalakkan kesetaraan gender, untuk mendorong para ibu agar melakukan berbagi cuti. Namun, sayangnya hanya 14% ayah yang menggunakan berbagi peran cuti ini bersama sang istri.

Melihat fakta tersebut seorang fotgrafer Swedia, Johan Bavman, seorang fotografer Swedia memutuskan untuk membuat sebuah buku kumpulan esai foto.

Dalam buku tersebut ia ingin menginspirasi para ayah lainnya bahwa peran ayah tidak kalah pentingnya dari ibu. Nah, berikut Liputan6.com rangkum dari web pribadi Johan Bavman 8 potret ayah jaga anak, Selasa (26/3/2019)

2 dari 3 halaman

Potret Ayah Jaga Anak

1. Sang ayah yang menina bobokan bayi kembarnya 

2. Enggak cuma nidurin aja, tapi juga diajak main rumah-rumahan

3. Tidak lupa, untuk menyuapi si anak

3 dari 3 halaman

Membersihkan rumah sambil menggendong.

4. Membersihkan rumah sambil menggendong anak, ayah pun juga bisa

5. Potret ayah lagi memandikan anak, meskipun tempatnya di wastafel 

6. Menjemur baju sambil digelondotin? enggak masalah buat ayah

Loading