Sukses

Spoiler Captain Tsubasa Episode 51, Tsubasa Pingsan di Pertandingan Final

Episode ini disebut-sebut menjadi episode terakhir untuk film Captain Tsubasa season kedua.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan cerita anime legendaris sepak bola Captain Tsubasa? Captain Tsubasa adalah komik tentang sepak bola karya Yoichi Takahashi dan diterbitkan oleh Shueisha tahun 1981. Dalam komik ini dikisahkan mengenai Tsubasa Ozora adalah seorang pemuda yang bercita-cita tinggi menjadi seorang pemain sepak bola hebat dan menjadi pemain Tim Nasional Jepang.

Setelah sukses kejutkan penggemar di episode 50. Akhirnya Captain Tsubasa episode 51 resmi dirilis tanggal 26 Maret 2019 pukul 03.35 WIB, seperti yang Liputan6.com lansir dari Manga Tokyo, Rabu (27/3/2019). Episode ini disebut-sebut menjadi episode terakhir film Captain Tsubasa untuk season kedua.

Mengulas kembali kejutan di episode 50 di mana akhir pertandingan berlangsung sangat sengit dengan skor 3-3. Hyuga yang merasa bahwa dirinya yang membuat tim Toho kecolongan gol, bermain dengan agresif dan sangat marah. Dalam Captain Tsubasa episode 51 ini tendangan drive shoot Tsubasa berhasil digagalkan Hyuga. Tsubasa bahkan menyebut itu adalah tendangan terakhirnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Review Captain Tsubasa Episode 51

Tsubasa dan timnya berada di pertandingan final antara Nankatsu melawan Toho dan terjebak dalam tambahan waktu. Dengan keadaan cidera di bahu kiri, Tsubasa tetap memaksakan diri menyerang Toho. Tsubasa yang sedang cedera terlihat memaksakan diri untuk menembak ke gawang Wakashimazu.

Pemain Nankatsu nomor 10 itu akhirnya berhasil melewati para pemain Toho dan langsung melakukan untuk menembak ke gawang Toho. Namun Hyuga datang dan berhasil merebut bola dari Tsubasa.  Bola yang berhasil direbut malah mengarah kepada ishizaki. Ia langsung berteriak dan memberikan bola kepada Tsubasa.

Tsubasa yang menerima bola langsung menendang ke arah kanan gawang Wakashimazu. Bola ternyata memantul dan berubah arah kesisi kiri gawang Toho, Wakashimazu pun terkecoh. Gol tercipta pada perpanjangan waktu pertama ini, skor berubah menjadi 4-3 untuk Nankatsu.

3 dari 3 halaman

Memaksakan Diri Mencetak Gol V3 Sendiri

Tetapi gol tersebut harus dibayar mahal, Tsubasa tiba-tiba pingsan setelah mencetak gol. Ia pun ditandu ke luar lapangan menuju ruang perawatan. Setelah Tsubasa sadarkan diri langsung menanyakan tentang pertandingan kepada dokter. Ia pun memaksa ingin kembali bermain hingga akhir pertandingan.

Hyuga yang melihat Tsubasa sudah bersiap, langsung membuang bola kepinggir lapangan agar kapten Nankatsu tersebut langsung masuk ke lapangan. Ini merupakan tantangan Hyuga kepada Tsubasa. Pada babak kedua Tsubasa terpental hingga terkena tiang gawang akibat tendangan Hyuga.

Hyuga kemudian kembali menendang dengan tendangan macan namun digagalkan 3 pemain Nankatsu yang menumpuk untuk menahan bola. Nankatsu mendapatkan serangan bertubi-tubi dari sang lawan. Tapi lagi-lagi, Tsubasa berhasil menghentikan tendangan tersebut, kali ini dengan wajahnya.

Penasaran seperti apa sengitnya persaingan antara Tsubasa dan Hyuga? Yuk tonton Captain Tsubasa episode 51.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini