Sukses

9 Tanda Tangan yang Baik Menurut Grafologi, dan Tips Membuatnya

Tanda tangan yang baik menurut grafologi ini juga dimiliki para tokoh terkenal

Liputan6.com, Jakarta Tanda tangan adalah tulisan tangan yang kadang-kadang diberi gaya tulisan tertentu dari nama seseorang atau merupakan tanda identitas seseorang. Tanda tangan juga digunakan sebagai bukti tertulis sebuah dokumen untuk menunjukkan identitas atau bukti dari kemauan seseorang dalam memberikan pernyataan, atau persetujuan. Tanda tangan juga bisa menjadi segel sebuah dokumen.

Setiap orang memiliki tanda tangan yang berbeda-beda bentuknya. Tanda tangan bisa hanya berupa nama yang ditulis secara latin, atau sebuah bentuk tertentu yang menggambarkan seseorang, atau bahkan tanda tangan bisa berupa coretan yang hanya orang yang memilikinya saja yang bisa membuatnya.

Tanda tangan sangat penting untuk seseorang. Selain disebutkan tadi adalah sebagai tanda bukti, tanda tangan juga bisa memperlihatkan kepribadian seseorang dilihat dari bentuk dan tulisannya. Grafologi adalah salah satu ilmu tata penulisan yang menganalisis pola tulisan tangan dan bisa mengidentifikasi kondisi psikologi seseorang hingga karatkter dan kepribadiannya.

Tanda tangan juga bisa menjadi salah satu ekspresi kepribadian dari seseorang. Untuk mengetahui bagaimana tanda tangan yang baik menurut grafologi, berikut ini Liputan6.com sudah merangkum beberapa informasi mengenai tanda tangan yang baik menurut grafologi dari beberapa sumber, Rabu (27/03/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jenis-jenis Tanda Tangan yang Baik Menurut Grafologi

1. Tanda Tangan dengan Nama yang Jelas

Tanda tangan yang baik menurut grafologi yang pertama adalah dengan menggunakan nama yang jelas. Tanda tangan seperti ini memberikan kesan kepercayaan diri yang tinggi. Tanda tangan ini bisa di baca jelas oleh orang lain sekalipun. Jika kamu menonjolkan nama depanmu pada tanda tangan, ini menandakan sikap yang ekspresif.

2. Ukuran Tanda Tangan yang Besar

Tanda tangan yang baik menurut grafologi berikutnya adalah tanda tangan dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan tulisan sebelum atau yang berada di atasnya. Tanda tangan ini menunjukkan rasa percaya diri yang tinggi. Namun perlu digaris bawahi, jika tanda tangan terlalu besar, bisa juga menandakan kamu adalah orang yang cenderung egois dan ingin menang sendiri.

3. Ukuran Tanda Tangan yang Sama Besarnya

Tanda tangan yang memiliki ukuran yang sama dengan tulisan disekitarnya atau di atasnya menandakan kamu adalah orang yang dapat diandalkan dan bijaksana. Selain itu kamu juga merupakan orang yang tidak ingin terlihat mencolok,. Tanda tangan ini juga menunjukkan kepribadian yang tenang.

3 dari 5 halaman

Tanda Tangan yang Baik Menurut Grafologi

4. Tanda Tangan Berbentuk Lancip atau Tajam

Tanda tangan yang baik menurut grafologi berikutnya adalah berbentuk lancip atau memiliki sisi yang tajam. Tanda tangan ini menggambarkan kepribadian yang cerdas, agresif, bersemangat, berani dan juga berpendidikan.

5. Tanda Tangan dengan Garis Bawah

Tanda tangan dengan garis bawah biasanya menunjukkan bahwa kamu memiliki kepribadian yang penuh keyakinan, tidak mudah menyerah, dan tegas. Tanda tangan yang baik menurut grafologi ini juga bisa menunjukkan seseorang memiliki jika kepemimpinan.

6. Tanda Tangan yang Mengarah Naik

Orang yang memiliki tanda tangan yang mengarah naik biasanya memiliki ambisi hidup yang tinggi. Kamu tidak akan mudah menyerah dan selalu berusaha untuk mencapai sesuatu yang kamu inginkan. Selain itu, tanda tangan jenis ini juga biasanya merupakan tanda tangan orang dengan kepribadian yang ramah, hangat, dan peduli dengan orang lain.

4 dari 5 halaman

Tanda tangan yang Baik Menurut Grafologi

7. Tanda Tangan Berada di Kanan

Tanda tangan yang baik menurut grafologi selanjutnya adalah tanda tangan yang berada di sebelah kanan. Tanda tangan jenis ini menandakan kamu adalah orang yang memiliki kepribadian yang mudah bersosialisasi dan seseorang dengan inisiatif yang bagus.

8. Tanda Tangan Disertai Penekanan Kuat

Jenis tanda tangan berikutnya yang baik menurut grafologi adalah tanda tangan dengan disertai penekanan yang kuat pada satu atau beberapa bagian. Hal ini menunjukkan seseorang dengan komitmen tinggi, perfeksionis, dan memiliki kecenderungan lebih serius.

9. Tanda Tangan dengan Penekanan Ringan

Tanda tangan berikutnya ditulis dengan penekanan yang ringan atau berbentuk tipis. Menurut grafologi, jenis tanda tangan ini dimiliki oleh orang dengan kepribadian yang cenderung lebih mudah bersimpati kepada orang lain dan juga lebih sensitif. Ia juga tidak suka menghabisakan tenaga dan waktu secara cuma-cuma.

5 dari 5 halaman

Tips Membuat Tanda Tangan yang Baik Menurut Grafologi

Dari beberapa jenis tanda tangan yang sudah disebutkan di atas, apakah kamu mempunyai salah satu jenis tanda tangan tersebut. Jika belum, mungkin kamu bisa mengubah tanda tanganmu dan membuat tanda tangan yang baik menurut grafologi. Beberapa tips untuk membuat tanda tangan yang baik menurut grafologi adalah yang pertama, tulislah tanda tangan yang jelas dan mudah terbaca.

Kemudian tanda tangan yang memiliki konsistensi bentuk dan seirama dengan tulisan tangan. Kemudian gunakan namamu untuk tanda tangan dan jangan coret namamu dengan sebuah garis. Garis bisa digunakan namun letakkan garis berada di bawah tanda tangan. Penggunaan garis juga harus di mulai dari kiri ke kanan.

Itulah beberapa tanda tangan yang baik menurut grafologi, dan tips membuat tanda tangan yang baik. Tanda tangan adalah salah satu identitas seseorang yang akan digunakan untuk hal-hal penting, jadi pastikan tanda tangan yang kamu miliki itu bisa terlihat menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini