Sukses

Fatya Ginanjar Disebut dalam Dakwaan Kasus Prostitusi Artis, Ini Profilnya

Liputan6.com, Jakarta Nama Fatya Ginanjar mendadak menjadi trending di sejumlah media. Hal itu rupanya buntut dari kasus prostitusi artis yang menyeretnya.

Prostitusi artis memang sedang ramai-ramainya dibicarakan setelah tertangkap artis bernama Vanessa Angel. Prostistusi artis tersebut kemudian dipelajari kasusnya oleh pihak kepolisian. Pihak kepolisian pun akhirnya menemukan titik terang dari kasus yang menyeret beberapa artis ini.

Dua nama kemudian mencuat ke permukaan dari hasil selidik pihak berwajib. Dua nama tersebut ialah Vanessa Angel dan Avriellya Shaqilla. Keduanya terbukti pernah ditawarkan oleh muncikari Endang Suhartini. Endang Suhartini selanjutnya diperiksa di Kejati Jawa Timur pada Senin (25/03/2019).

Dari pemeriksaan tersebut, muncikari Endang menyebutkan dua nama baru yakni Fatya Ginanjar dan Ririn Febrian. Disebutnya nama Fatya Ginanjar tentu saja menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, Fatya Ginanjar merupakan Finalis Putri Indonesia yang kini statusnya sudah dipecat oleh yayasan.

2 dari 3 halaman

Siapa Fatya Ginanjar?

Fatya Ginanjar merupakan artis atau selebgram yang sering tampil di televisi. Fatya sering tampil sebagai bintang tamu di berbagai acara, bahkan juga sempat mengambil beberapa job sebagai presenter.

Dulunya Fatya Ginanjar adalah mantan finalis Putri Indonesia tahun 2017 mewakili Kalimantan Utara. Gadis ini diketahui kerap mengikuti beragam perlombaan model dan ajang kecantikan, salah satunya raih mahkota Miss Tourism World Indonesia 2018. 

Prestasi itu diraih Fatya Ginanjar satu tahun setelah menjadi finalis Putri Indonesia 2017. Fatya Ginanjar juga sempat mengikuti ajang model sebagai Top 15 GUESS GIRL Indonesia 2015. Selain itu bakatnya kembali dibuktikna dengan menjadi finalis Face of Indonesia 2015.

Nama Fatya Ginanjar sendiri bukan hal baru dari dugaan terseret kasus prostitusi artis. Sebelumnya Fatya pernah bersaksi pada Kamis (17/01/2019) di Gedung Subdit V Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim.

Pada Januari tersebut, Fatya hadir sebagai saksi. Namun akhir-akhir ini namanya kembali mencuat setelah muncikari Endang Suhartini menyebut nama perempuan yang baru berusia 26 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Endang Suhartini Sebut Nama Fatya Ginanjar

Prostitusi online tersebut diatur oleh mucikari bernama Endang Suhartini. Endang Suhartini terbukti menawarkan beberapa artis ke laki-laki hidung belang.

Pengakuan Endang, ia pernah menawarkan Vanessa Angel seharga 20 juta kepada laki-laki di Singapura bernama Ishak. Bukti transfer Ishak sebanyak 20 juta menjadi bukti adanya prostitusi artis.

Endang mengaku dari kerjaannya menjadi mucikari, ia mendapatkan 3 juta untuk masing-masing artis atau selebgram yang ia tawarkan. Hal itu terkonfirmasi setelah jaksa membacakan dakwaan bahwa Endang peroleh 3 juta dari keuntungan menawarkan Fatya.

Namanya kini terseret lagi, bahkan disebut oleh muncikari Endang, membuat Fatya kemungkinan besar bernasib Fatya sama dengan Vanessa Angel yang mendekam dipenjara.

Sebenarnya munculnya nama Fatya Ginanjar memang bukanlah hal baru lagi didunia prostitusi online. Namun status sebelumnya Fatya yakni merupakan mantan finalis Putri Indonesia cukup menghebohkan. Apa benar mantan finalis Putri Indonesia mau melakukan hal serendah itu hanya untuk uang.

Yang pasti terungkapnya nama Fatya, menjadikan babak baru dikasus prostitusi artis di Indonesia.

Loading