Sukses

4 Fakta Menarik yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Nonton Film Dumbo

Fakta keempat bikin tercengang, periksa deh.

Liputan6.com, Jakarta Pecinta film akan segera dibahagiakan dengan film yang hari ini keluar hari ini, Rabu (27/03/2019) yakni Dumbo. Film Dumbo merupakan film animasi yang digabung drengan live action besutan Disney yang sudah ditunggu-tunggu banyak orang.

Disney atau nama perusahaan lengkapnya ialah The Walt Disney Company merupakan perusahaan hiburan dan media terbesar yang didirikan Oktober 1923.

Salah satu film garapan Disney yang terkenal ialah Mickey, Donald, Goofy: Three Musketeers. Lalu ada Pirates of the Caribean, dan banyak film-film bagus lainnya.

Di tahun 2019 ini, Disney merilis film live action tentang tentang kehidupan kekeluargaan dari seekor gajah bernama Dumbo. Melihat banyaknya antusias penikmat film terhadap Dumbo, maka dilansir oleh Liputan6.com pada Rabu (27/03/2019) tentang fakta menarik film Dumbo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Film lawas dan live action

Dumbo adalah salah satu film animasi populer yang sudah pernah tayang di 1941. Kemudian Disney menggarap ulang animasi tersebut dan dibuat sebagai film live action. Live action ini ialah film dengan kolaborasi antara animasi dengan kehidupan real.

Adaptasi live action ini bukan pertama kali dikerjakan Disney, sebelumnya Disney juga mengerjakan live action Alice In Wonderland yang ditayangkan pada tahun 2010.

3 dari 5 halaman

2. Visual effect yang dihasilkan seperti terlihat nyata

Membuat film live action memang memerlukan usaha yang cukup keras di bagian teknologi komputer. Tim visual effect akan banyak kerjaan untuk membuat gajah ini beraksi sangat lentur dan seperti terlihat nyata.

Apalagi film yang berdurasi 112 menit ini banyak adegan sirkus yang tentu membuat visual effectnya terlihat sangat susah untuk dikerjakan.

Oleh sebab itu visual effect yang keren akan buat penikmat film takjub saat melihat film ini. Rugi kalau sampai kamu gagal saksikan film Dumbo di bioskop.

4 dari 5 halaman

3. Properti yang digunakan sangat mahal

Bukan hal yang mengejutkan lagi, kalau film yang bagus membutuhkan properti yang bagus. Hal ini juga berlaku di film Dumbo. Film Dumbo ini nyatanya benar-benar mahal biaya propertinya.

Disney tidak segan untuk keluarkan dana banyak untuk membangun properti yang sesuai. Dan salah satu properti mahal ialah pembuatan kolam yang menjadi tempat tinggal Miss Atlantis.

Kolam tersebut menghabiskan dana yang mahal karena mampu berikan ilusi seolah-olah Miss Atlantis seperti hidup di bawah air. Kece badai deh kolam Miss Atlantis!

5 dari 5 halaman

4. Pekerja Sirkus Sungguhan Dilibatkan Dalam Film

Film Dumbo yang menceritakan tentang gajah kecil yang dilatih sirkus ini, dibintangi oleh banyak aktor hebat, di antaranya Eva Green dan Collin Farel. Selain itu film ini ternyata juga melibatkan pekerja sirkus sungguhan.

Hal itu dilakukan agar, pengerjaan film ini terlihat lebih real serta mempercepat proses pengerjaan film. Hasilnya pun jangan diragukan lagi, adegan sirkus terlihat begitu menarik dan siap membuat penikmat film terpana.

Itulah 4 fakta menarik terkait film Dumbo yang mulai hari ini tayang di bioskop. Pastikan kamu menonton film buatan Disney ini, dan rasakan keseruan si gajah kecil, Dumbo dalam beratraksi. So, selamat menonton film Dumbo, sahabat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini