Sukses

5 Plat Kendaraan Berbentuk Nama Ini Keren, Bikin Senyum Sendiri

Dijamin kamu bakal lebih mudah mengingat kendaaran ini

Liputan6.com, Jakarta Plat nomor kendaraan adalah indentitas setiap kendaraan yang punya ijin resmi untuk melintas di jalan raya. Karena ada plat nomor, jadi gampang buat membedakan mobil milikmu sendiri dengan mobil milik orang lain. Dan tentu supaya pihak kepolisian semakin mudah buat nyari siapa pemilik mobil itu. 

Banyaknya jumlah kendaraan di Indonesia membuat plat kendaraan memiliki banyak variasi nomor. Biasanya plat nomor diciptakan dengan tulisan dua baris. Baris pertama menunjukkann kode lokasi atau huruf, nomor polisi atau angka, serta kode atau seri akhir lokasi atau huruf.

Sedang baris kedua menunjukkan bulan serta tahun berlakunya masa kendaraan, masing-masing dua digit. Apabila nomor urut pendaftaran yang telah dialokasikan habis digunakan, maka nomor urut pendaftaran berikutnya kembali ke nomor awal yang telah dialokasikan dengan diberi tanda pengenal huruf seri A - Z di belakang angka pendaftaran.

Mungkin Zaman sekarang banyak banget plat nomor modifikasi yang jadi ajang pamer dan ajang kreatifitas pemilik kendaraan. Seperti yang Liputan6.com rangkum ini 5 plat kendaraan berbentuk nama yang keren banget dan bikin senyum-senyum sendiri, Rabu (27/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Dialog plat kendaraan saat menjelang matahari terbit dan malam datang

3 dari 6 halaman

Salah satu fans garis keras sepak bola Inggris

4 dari 6 halaman

Pengagum Presiden Indonesia yang berasal dari luar negeri

5 dari 6 halaman

Positif thinking, mungkin platnya belum keluar

6 dari 6 halaman

Sumber dari segala biang yang ada di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini