Sukses

6 Tempat Wisata di Bekasi Bernuansa Alam Ini Cocok Buat Hilangkan Penat

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata di Bekasi ternyata bermacam-macam. padahal, selama ini orang hanya mengetahui Bekasi sebagai wilayah yang diidentikkan dengan hawa panas. Selain itu, jalanan di Bekasi juga kerap menjadi sorotan netizen. Hal itu pun sering diungkapkan para netizen di media sosial.

Bekasi lebih dikenal sebagai kota industri dan setiap harinya selalu penuh hiruk pikuk kemacetan dan pergerakan industri.

Bekasi yang juga disebut sebagai Kota Patriot atau Kota Pejuang ini ternyata tidak hanya memiliki hal-hal yang memusingkan kepala saja. Banyak juga tempat wisata di Bekasi yang dapat menentramkan pikiran.

Berbagai wisata alamnya pun ternyata menyimpan keindahan-keindahan yang unik, seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (27/3/2019). Kamu bisa mengunjungi bersama keluarga atau sekadar melepas penat di tempat wisata di Bekasi.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Bekasi Bernuansa Alam

1. Hutan Mangrove Muara Gembong

Siapa yang menyangka, Bekasi memiliki wisata alam yang tak kalah indah dengan tempat-tempat lainnya. Tempat wisata di Bekasi ini bernama Hutan Mangrove Muara Gembong.

Jarak Hutan Mangrove ini dari pusat Kota Bekasi lumayan jauh, sekitar 70 km, dan biasanya dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan.

Salah satu tempat wisata di Bekasi ini sangatlah menarik dengan pemandangan indahnya dan alamnya yang sangat asri, dengan hamparan hutan mangrove yang sangat luas.

Kamu dapat berkeliling hutan mangrove ini menggunakan perahu sampan dengan tariff yang cukup terjangkau. Hamparan hutan mangrove yang menghijau sepanjang 17 km ini tentunya akan memanjakan mata wisatawan.

Tidak hanya dengan perahu sampan, kamu juga dapat menyewa boat ukuran besar dengan kapasitas untuk 40 orang, bila kamu pergi dengan membawa rombongan.

Tempat wisata di Bekasi ini juga membuat kamu menyaksikan keberadaan Lutung Jawa yang jumlahnya semakin menipis. Wisata alam yang sejuk dan asri ini sangat berbanding terbalik dengan Bekasi yang biasanya kita dengar dengan kemacetan dan kepanasannya.

2. Pantai Muara Beting

Berada di kawasan yang sama dengan Hutam Mangrove Muara Gembong, Pantai Muara Beting ini menyajikan panorama yang tak kalah indahnya.

Suasana pantai yang khas dengan pasir dan birunya laut menjadi suguhan pertama yang akan kamu dapatkan ketika menginjakkan kaki di pantai ini. Ombak di pantai pun tidak terlalu besar dengan hamparan pasir hitam di sepanjang garis pantai, membuat suasana pantai semakin eksotis.

Apalagi bila kamu mengunjungi Pantai ini pada sore hari, panorama pantai pun akan menjadi semakin menawan dengan momen sunset, dan dapat dijadikan momen untuk berswafoto.

Jika beruntung, kamu bisa menyaksikan kawanan burung yang sedang bermigrasi dari Laut China Selatan. Biasanya, kawanan burung ini akan terbang di atas Pantai Muara Beting sekitar bulan September-Februari, jadi kamu bisa mengatur jadwal liburanmu jika ingin menyaksikan fenomena alam ini.

 

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Bekasi Bernuansa Alam

3. Curug Parigi

Curug Parigi ini berlokasi tidak jauh dari Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang. Curug ini dapat dijangkau hanya dengan satu jam dari Jakarta, dan cocok untuk refreshing pikiran dari pekerjaan-pekerjaan yang selalu menghantui.

Curug Parigi memiliki bentuk yang unik, menyerupai air terjun Niagara di Amerika. Bentuknya tidak menyerupai air terjun biasanya, yang begitu tinggi, tapi lebih melebar. Bahkan karena kemiripannya dengan Air terjun Niagara, curug Parigi ini dijuluki dengan julukan Little Niagara Bekasi.

Popularitas curug ini mulai dikenal sekitar tahun 2000 silam karena lokasi air terjun relatif tersembunyi dan belum diketahui wisatawan. Meskipun aliran air tidak sejernih dulu lagi, namun suara gemericik air yang muncul tetap saja mampu memberikan efek yang menenangkan pikiran.

Keindahan dan keunikan Curug Parigi ini cocok dijadikan tempat untuk swafoto dan berkumpul dengan teman-teman, walaupun kadang banyak sampah yang bertebaran karena orang-orang yang tak bertanggung jawab.

4. Sabana Deltamas

Satu lagi tempat wisata di bekasi yang belakangan mulai banyak dikunjungi anak muda, yaitu Deltamas.

Di kawasan Deltamas, terdapat lokasi dengan rerumputan terlihat seperti sabana pegunungan. Rerumputan khas sabana berpadu dengan jajaran pohon luas membuat tempat ini sebagai lokasi keren untuk berburu spot foto menarik.

Bahkan sabana deltamas ini banyak dilirik sebagai lokasi foto prewedding alternatif dengan biaya murah. Selain sabana, disini ada juga Ganesha Boulevard yang dijadikan sebagai tempat menghabiskan waktu di sore hari.

Salah satu tempat wisata di Bekasi ini memiliki jalan yang lebar dengan rerumputan hijau dan jajaran pohon di tepian jalan, memberi kesan lapang namun terlihat alami bila diabadikan dalam sebuah foto.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Bekasi Bernuansa Alam

5. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya adalah tempat wisata di Bekasi selanjutnya. Dari namanya saja kita bisa tahu, kalau disini banyak buaya.

Taman Buaya ini cocok untuk rekreasi sekaligus edukasi bersama anak-anak. Telah berdiri sejak 1990, terdapat sekitar 500 ekor buaya yang dipelihara hingga saat ini.

Uniknya, ada beberapa pembagian lokasi di taman buaya ini, seperti kolam untuk buaya dewasa, kolam untuk bayi buaya, dan ruang penetasan telur buaya.

Salah satu tempat wisata di Bekasi ini telah dilengkapi dengan keamanan yang memadai. Dengan pagar besi untuk keamanan, pengunjung dapat lebih leluasa dalam menyaksikan aktivitas para buaya yang banyaknya bikin seram sendiri.

6. Danau Cibeureum

Danau Cibeureum ini selalu ramai dikunjungi di akhir pekan buat orang-orang yang berburu foto instagramable.

Banyak anak-anak muda berbondong-bondong berburu foto pemandangan di danau cibeureum ini yang memang terkenal dengan keindahannya. Tidak hanya itu, banyak juga yang menjadikan salah satu tempat wisata di Bekasi ini sebagai tempat nongkrong gratis.

Danau Cibeureum ini juga menjadi salah satu tempat wisata alam favorit bagi para Biker. Keberadaan pulau di tengah danau ini, menjadi daya pikat tambahan untuk orang-orang yang berkunjung.