Sukses

Ini Tanggal Rilis Huawei P30 Pro di Indonesia Khusus Pre-Order, Gadget Geek Wajib Tahu

Huawei P30 Pro resmi masuk Indonesia. Catat tanggalnya!

Liputan6.com, Jakarta Huawei P30 Pro resmi masuk ke Indonesia. Huawei sebagai smartphone besutan Negeri Tirai Bambu semakin menggebrak budaya swafoto dengan menghadirkan Huawei P30 Pro. Setelah meluncurkannya di Paris, 26 Maret lalu, kabar yang beredar mengenai kamera Huawei P30 Pro yang ciamik tak lagi hanya bualan belaka.

Pasalnya, seri P30 Pro ini dibekali dengan kamera berselfie dengan ukuran 32MP yang terbilang baru. Selain itu, Huawei bahkan menyematkan empat kamera belakang berfitur SuperSensing dari Leica yang berukuran 40MP.

Bahkan, Huawei P30 Pro ini disebut-sebut bisa membuat foto bokeh berkualitas maksimal. Serta hasil jepretan di malam hari yang menciptakan gambar berkualitas tajam meski dalam kondisi gelap. Maka tak heran jika seri terbaru ini sangat menitik beratkan pada kemampuan kameranya.

Tak hanya kamera, Huawei P30 Pro juga mendobrak spesifikasi unggulan lainnya. Dilansir Liputan6.com dari Merdeka.com, Kamis (28/3/2019), smartphone yang dirilis awal di Paris ini disokong oleh prosesor asli Huawei, yakni Kirin 980 yang dipadu RAM dengan pilihan 6GB atau 8GB.

Tak tanggung-tanggung, Huawei pun mencoba menyalip smartphone unggulan iPhone dengan menghadirkan ruang penyimpanan internal dengan pilihan 128GB, 256GB, hingga 512GB. Dengan layar 6,47 inci, penggunanya akan merasa leluasa mengoperasikan Huawei P30 Pro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggal Perilisan di Indonesia

Huawei P30 Pro secara resmi memang belum dirilis di Indonesia. Namun, mulai 12 April mendatang, para gadget geek bakal bisa mencicipi produk unggulan Huawei ini yang sudah dibekali Android 9 Pie.

Mengusung desain notch atau poni di tengah layar, seri terbaru ini dibanderol 999 hingga 1.249 euro atau setara dengan Rp 16 hingga 20 jutaan untuk pasar global. Anda pun bisa memilih 5 varian warna apik antara lain breathing crystal, amber sunrise, aurora, pearl white, dan black.

3 dari 3 halaman

Pre-Order Huawei P30 Pro di Indonesia

Menanggapi respon positif masyarakat, Huawei Indonesia secara sigap memberikan informasi lanjutan mengenai peluncuran produk terbarunya itu. Melalui cuitan Twitter, @HuaweiMobileID mengungkapkan tanggal pre-order ketiga seri Huawei P30 yaitu dari P30, P30 Pro, dan P30 Lite.

Dalam cuitannya, Huawei Mobile ID membagikan kabar bahagia tersebut, dengan menuliskan,

“Dear Huawei Fans, Dengan bangga kami perkenalkan kepada kalian semua, #HuaweiP30 Dengan membawa teknologi canggih dan mutakhir pada kemampuan kameranya, kami ingin mengajak Anda sekalian untuk menulis ulang aturan dalam dunia fotografi”

Tanggal 12 April tersebut diperuntukkan khusus bagi Anda yang ingin mencicipi ponsel pintar ini lebih awal. Pemesanan dapat dilakukan melalui e-commerce yang dipercaya Huawei, seperti Lazada, Erafone, serta bisa juga melalui Huawei High End Experience Shop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini