Sukses

Keren, Remaja Ini Buktikan Tinggi Badan Bukan Penghalang Bermain Basket

Atlet basket identik bertubuh tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Basket merupakan salah satu olahraga yang digemari banyak orang. Selain pertandingannya yang selalu seru, enggak sedikit pemain basket yang memiliki visual menawan dan bikin para penonton jatuh hati.

Ketika memikirkan permainan bola basket, pasti kamu membayangkan atlet yang memiliki tinggi badan yang luar biasa. Tapi sesungguhnya bermain basket bukan hanya berbicara tentang tinggi badan.

Banyak juga orang dengan tinggi badan ideal untuk pemain basket tapi tidak memiliki skill buruk. Mungkin sebagian dari kamu berpikir jika tidak tinggi mana mungkin bisa memasukan bola basket ke ring.

Tetapi ada remaja yang telah mematahkan stereotip dan menarik banyak perhatian dengan kemampuannya yang luar biasa dalam olahraga yang identik dengan tinggi badan ini. Reese Turner adalah siswa sekolah menengah dari Cushing, Texas, dengan tinggi 132 cm. Meski tinggi badannya untuk pemain basket tidak memadai, namun Reese sangat berbakat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buktikan Tinggi Badan Bukan Penghalang Bermain Basket

Reese adalah seorang junior di Cushing ISD, di mana ia bermain untuk tim basket putra Bearkats. Reese memiliki skill permainan yang jago banget, ia dapat memasukkan bola ke ring lawan dan mengendalikan permainan dengan baik. Hal ini membuktikan bahwa kekurangannya bukanlah penghalang.

Reese mulai viral di internet setelah videonya bermain basket di lapangan diunggah di internet. Pada awal Maret, Reese mengunggah videonya di laman Instagram dengan menggunakan tagar (#differentbreed) dan (#heartoverheight). Video itu kemudian menjadi viral, seperti yang Liputan6.com lansir dari Newscomau, kamis (28/3/2019).

3 dari 4 halaman

Skill Layaknya Profesional

Video ini memperlihatkan Reese seorang pemain berukuran kecil dengan skill yang luar biasa. Ia berhasil mendapatkan poin tiga, melempar bebas dengan ciamik serta menujukkan gerakan menarik lainnya. Pelatihnya, Jeremy Tamez, mengatakan bahwa keterampilan Reese adalah hasil dari semua kerja keras yang telah ia lakukan.

"Dia terus berlatih, menjaringkan bola, dia memastikan mendapatkan segalanya," kata Jeremy.

"Sungguh menakjubkan melihat seseorang yang menaruh dedikasi tinggi pada sesuatu yang akhirnya bisa dilihat semua orang di sana."

4 dari 4 halaman

Tak Pernah Membiarkan Keterbatasan Membunuhnya

Reese juga menolak untuk membiarkan kata-kata negatif mematikan semangatnya, Reese tidak pernah gagal untuk percaya pada dirinya sendiri.

“Orang masih bisa mengatakan bahwa saya tidak bisa tetapi saya hanya harus mencoba dan membuktikan bahwa mereka salah,” kata Reese.

Reese berharap ceritanya akan menginspirasi orang lain untuk mengejar impian mereka, tidak peduli apa pun keterbatasan mereka.

“Lihat aku,” tambahnya. “Maksud saya, saya tidak cukup tinggi, tidak cukup gesit, tidak cukup kuat tetapi saya masih berusaha dan saya masih memberikan 100% apa yang saya lakukan. Raih mimpimu dan jangan biarkan orang lain memusnahkan mimpimu. “

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini