Sukses

Prototipe Kendaraan Terbang Harga Rp 3 Milyar Ini Bukan Dipuji Malah Dihujat

Liputan6.com, Jakarta Saat ini perkembangan teknologi sedang berkembang pesat. Salah satunya pada bidang otomotif. Banyak jenis kendaraan baru yang mulai dirancang. Diantaranya ialah inovasi dalam ranah transportasi udara untuk keperluan masa depan.

Seperti diketahui untuk transportasi udara saat ini yang digunakan ialah pesawat terbang. Pesawat terbang bermanfaat sebagai sarana transportasi udara untuk mencapai suatu tempat. Keuntungan menggunakan transportasi pesawat terbang ialah cepat dan anti macet. Hal ini yang membuat perjalanan dengan pesawat lebih cepat dibanding kendaraan darat.

Namun pada zaman modern ini telah dirancang beberapa kendaraan untuk transportasi udara agar mempercepat transportasi ke tujuan. Salah satu perusahaan di Malaysia pun merancang kendaraan udara untuk masa depan.

Tapi nahas, bukannya membuat kagum, rancangan kendaraan transportasi udara mereka justru menuai banyak hujatan melalui meme ataupun komentar. Berikut dilansir dari Liputan6.com, Kamis (28/03/2019) dari sumber Worldofbuzz kisah selengkapnya mengeai kotroversi rancangan kendaaraan terbang perusahaan di Malaysia.

2 dari 6 halaman

Prototipe Kendaraan Terbang

Pada Rabu (27/03/2019) pada pameran Langkawi International Maritime and Aerospace 2019 telah dipamerkan prototipe kendaraan terbang. Kendaraan terbang ini tidaklah murah. Demi mewujudkannya, perusahaan habiskan dana 1 juta RM atau setara Rp 3,4 Milyar.

Prototipe ini akan diselesaikan pada awal Juni tahun ini. Perusahaan yang merancang prototipe ini mengaku terinspirasi dengan konsep drone. Oleh sebab itu dibuatlah kendaraan terbang seperti drone tapi mampu mengangkut orang. Rancangan kendaraan terbang ini sekarang masih dalam proses penyempurnaan.

Namun rancangan canggih kendaraan terbang ini, bukannya dipuji malah menjadi bahan netizen hiburan untuk dijadikan meme. Banyak sorang yang mengkritisi bentuk prototipenya. 

3 dari 6 halaman

Respon Netizen Melihat Prototipe

Bukan hal baru kalau dunia internet memang kejam. Terutama komentar netizen. Rancangan prototipe ini pun juga tidak luput dari sorotan. Berikut meme-meme lucu terkait prototipe kendaraan terbang ini.

4 dari 6 halaman

Dibandingkan dengan Prototipe Kendaraan Terbang Negara Lain

5 dari 6 halaman

Disamakan Dengan 4 Kipas Angin dan 1 Kapal Selam

6 dari 6 halaman

Seperti Mobil Pick Up Kentut

Itulah tanggapan netizen mengenai prototipe kendaraan terbang ini. Kita tunggu saja proses akhir dari pembuatan kendaraan terbang tersebut.