Sukses

Cerita Para Suami yang Beli Gundam Diam-Diam Ini Bikin Ketawa Lepas

Liputan6.com, Jakarta Untuk kamu yang memiliki hobi merakit mainan, tentu sudah tidak asing lagi dengan mainan robot asal Jepang, Gundam. Ya, gundam adalah salah satu serial anime robot yang sudah tekenal hingga ke berbagai penjuru dunia.

Jangan kamu mengira harga mainan ini murah. Harga mainan robot ini sama halnya dengan koleksi tas  atau pun sepatu. Bahkan ada yang harganya setinggi langit. Dengan harga yang fantastis, tentunya para kolektor gundam memiliki budget khusus untuk membeli mainan tersebut.

Sama halnya dengan kisah para suami ini, mereka juga sudah menyediakan budget khusus untuk membeli mainan kesukaannya tersebut. Namun, lucunya mereka membelinya secara diam-diam tanpa ketahuan istri.

Pasalnya, harga yang mahal membuat para istri menjadi berpikir dua kali untuk menyetujui suami mengoleksi permainan asal Jepang tersebut. Kisah ini diceritakan oleh akun Facebook Jeffry Kaoshero Tama yang mengalami momen lucu dari pembeli gundam ketika ia menjaga toko.

Penasaran kisahnya seperti apa? Berikut Liputan6.com rangkum dari akun Facebook Jeffry Kaoshero Tama, Kamis (28/3/2019).

2 dari 3 halaman

Cerita Suami Beli Gundam Diam-Diam

Sebagai istri tentunya memegang kendali penuh akan keuangan yang ada di dalam rumah tangga. Ia harus memutar otak agar jatah setiap bulannya cukup untuk menghidupi biaya hidup dalam keluarga.

Maka tidak heran, jika istri sangat cermat dengan jika ada belanjaan yang diluar jatah per bulan.  Seperti kisah para suami yang diceritakan oleh penjaga toko yang satu ini.

Melihat harga gundam yang mahal, sebagai istri tentunya berpikir dua kali untuk menyetujui keinginan suami membeli koleksi mainan tersebut. Tentunya sebagai suami penyuka gundam, mereka tidak kehilangan akal untuk tetap membeli mainan rakit tersebut. 

Dalam cerita yang dituliskan oleh penjaga toko tersebut, ia diminta untuk melepas label harga. Ada juga yang meminta label harga diganti menjadi Rp 200 ribu saja padahal harga asli Rp 550 ribu.

Bahkan, ada yang meminta untuk mengantarkan gundamnya dan mengaku tidak ada waktu untuk merakit. 

"Bro barangnya titip di elo dulu ya. nanti maleman elo kerumah gw bawain gundamnya. Pas ada bini gw, Bilang aja elo baru beli gundam cuma ga ada waktu ngerakit. mau nyuruh gw ngerakitin gundamnya." ungkap pembeli

Tidak hanya itu saja, ada juga yang rela membawa box sendiri dengan label harga yang masih tertempel di depannya agar istri tidak marah-marah. 

Pembeli: "Mas, ga usah pake box. isinya keluarin aja. saya bawa box sendiri"

Penjaga toko: "Sengaja bawa sendiri boxnya mas?"

Pembeli: "Iya, minjem temen mas, soalnya istri saya pinter. dia suka googling sendiri harga Gundam yg saya beli berdasarkan boxnya. saya kena omel deh. kalo pake box ini pas dia googling jg harganya paling mahal juga cuman 300an."

Penjaga toko: "Tapi kan isi box sama gambar box didepannya beda"

Pembeli: "Istri saya ga ngecek isinya, yang penting bisa masuk rumah dulu lah .hehehehe"

3 dari 3 halaman

Viral di Medsos

Cerita tersebut telah viral di media sosial, baik Facebook ataupun Twitter. Dalam laman Facebook Jeffry sendiri sudah mendapatkan 11 ribu like. Cerita ini juga diunggah ulang oleh akun twitter @LVLFINATWEET, dan mendapatkan sejumlah tanggapan dari warga net. Beberapa warganet juga melakukan hal yang sama seperti kisah di atas. 

"INI TOLONG DIREPORT MERUSAK MASA DEPAN SEBAGIAN LAKI-LAKI" tulis akun twitter @mozambiquee

"Tolong pengertianya mba ini jgn di share, kita susah lagi nyari triknya" tulis akun twitter @Adiyooo

Atau ada juga yang istrinya memaklumi dengan hobi berbelanja barang mahal, asalkan tetap ada anggaran kosmetik, seperti akun twitter @BangPamor yang menuliskan

"Kalo istriku gak peduli2 amat aku beli apa buat hobiku selama hobi kosmetik dia juga dapat jatah anggaran juga"  tulis akun tersebut. 

Nah, kalau kamu pakai trik yang mana nih?