Sukses

6 Wisata Manado yang Hits, Keindahan Bawah Lautnya Memesona

Wisata Manado satu ini sudah diakui Unesco sebagai warisan dunia

Liputan6.com, Jakarta Beberapa wisata Manado memiliki keindahan alam yang memukau dan memanjakan mata. Tidak hanya alam, banyak juga wisata Manado yang memberikan pemandangan-pemandangan lain seperti gedung-gedung, dan juga wisata pantai yang bisa dijadikan spot untuk berburu foto yang menarik.

Manado memang menjadi salah satu daerah di Indonesia yang berada di kawasan Sulawesi Utara. Daerah ini dikelilingi oleh pegunungan dan juga dikelilingi lautan. Tidak heran jika di Manado kamu akan menemukan banyak sekali tempat wisata alam yang beragam dan tentunya menarik perhatian.

Pulau Bunaken merupakan salah satu wisata Manado yang sudah cukup terkenal. Di sana kamu bisa melakukan aktivitas selam scuba dan juga snorkelling. Wisata bahari di sini memang menjadi andalannya. Air laut yang jernih dan ombak yang tidak terlalu kencang, serta biota dan ekosistem laut hingga terumbu karang yang masih terjaga menjadikan Pulau Bunaken sebagai wisata Manado yang wajib kamu kunjungi.

Namun tidak hanya Pulau Bunaken saja, masih banyak wisata Manado yang memberikan suguhan pemandangan dan juga fasilitas-fasilitas yang menarik lainnya. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, berikut ini Liputan6.com sudah merangkum beberapa informasi mengenai wisata Manado yang hits dan wajib kamu kunjungi saat berada di sana, Jumat (29/03/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Taman Laut Bunaken

Wisata Manado yang pertama adalah Taman Laut Bunaken. Seperti yang sebelumnya sudah dikatakan bahwa Taman Laut Bunaken adalah objek wisata yang cukup diandalkan di Manado. Meskipun sudah terkenal dan juga sudah banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan.

Taman Laut Bunaken tidak akan pernah habis pesona laut dan baharinya. Taman Laut Bunaken juga menjadi salah satu situs warisan dunia yang di tetapkan oleh Unesco pada tahun 2005. Jadi keindahan Taman Laut Bunaken sudah terbukti dan juga sayang jika tidak kamu kunjungi.

3 dari 7 halaman

2. Pulau Lembeh

Hampir sama dengan Laut Bunaken, di Pulau Lembeh, kamu juga bisa melakukan penyelaman dan menikmati biota laut yang beragam di sana. Wisata Manado satu ini memiliki kurang lebih 88 spot menyelam yang indah dengan air laut yang jernih, hamparan pasir putih yang luas, dan ikan-ikan serta terumbu karang yang cantik.

Selain pesona pemandangan di bawah laut, bagi kamu yang tidak terlalu suka menyelam, pemandangan pulau-pulau yang ada di sekeliling Pulau Lembeh juga cukup menarik untuk kamu nikmati dan juga sebagai tempat eksis untuk diunggah di media sosial.

4 dari 7 halaman

3. Taman Laut Tumbak

Wisata Manado ini masih dengan pemandangan laut yang sangat indah. Taman Laut Tumbak letaknya tidak jauh dari Laut Bunaken dan Pulau Lembeh. Jadi kamu bisa ke lokasi ini setelah dari kedua tempat sebelumnya.

Di Taman Laut Tumbak, kamu bisa melakukan wisata bahari dengan tenang karena suasananya yang masih cukup sepi. Namun jangan khawatir, pemandangan di sini juga tidak kalah menarik dari dua wisata laut sebelumnya.

5 dari 7 halaman

4. Wisata Bunga Tomohon

Cukup bosan dengan wisata laut? Jangan khawatir, karena wisata Manado tidak hanya laut saja. Manado juga memiliki wisata taman bunga yang cantik dan tertata rapi dan pastinya memanjakan mata wisatawan yang datang ke sana. Letak wisata ini berada di Kota Tomohon yang berjarak sekitar 20 kilometer dari Manado.

Kota Tomohon juga terkenal dengan tanahnya yang subur, sehingga sangat cocok ditanami berbagai macam tanaman terutama bunga. Kamu sebaiknya datang di antara bulan Juni sampai Agustus, karena pada waktu ini, akan ada festival bunga hias dan pertunjukan seni di sepanjang jalanan kota.

6 dari 7 halaman

5. Arung Jeram Timbukar

Wisata Manado yang satu ini khusus untuk kamu yang menyukai olahraga ekstrem berupa arung jeram. Arung Jeram Timbukar berada di sungai Niminga, Desa Timbukar, Minahasa, Manado. Panjang dari sungai ini bisa kamu taklukan sekitar 2 jam, dengan jarak sekitar 9 kilometer.

Di sekeliling sungai juga terdapat pemandangan alam yang tidak kalah menarik. Arung Jeram Timbukar juga merupakan salah satu arung jeram di Manado yang cukup sulit medannya, jadi tempat ini cocok untuk kamu yang menyukai tantangan.

7 dari 7 halaman

6. Pulau Manado Tua

Pulau Manado Tua letaknya masih satu kawasan dengan Pulau Bunaken, Siladen, Mantehage, dan Nani. Pulau Manado Tua adalah salah satu gugusan pulau yang membentuk Taman Nasional Bunaken. Seperti halnya dengan Bunaken, Pulau Manado Tua menyajikan pariwisata alam bawah laut yang juga menakjubkan dan sayang jika tidak kamu kunjungi.

Selain itu, di Pulau Manado Tua juga terdapat sebuah gunung yang bisa kamu daki. Di sini kamu juga bisa menemukan peninggalan-peninggalan bersejarah dan juga beragam tanaman dan hewan khas dari Manado.

Itulah beberapa wisata Manado yang hits dan juga terkenal dan wajib kamu kunjungi. Masih banyak lagi tempat wisata lainnya di Manado yang memberikan pengalaman dan juga pemandangan yang eksotis dan pastinya tidak akan mengecewakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.