Sukses

7 Aplikasi Antivirus Terbaik di Android, Jaga Smartphone Tetap Aman

Liputan6.com, Jakarta Aplikasi antivirus sekarang wajib hukumnya untuk ada di smartphone kamu. Bagaimana tidak, banyak sekali sekarang ini bermunculan masalah pada smartphone kamu karena ulah orang-orang yang memang tak bertanggung jawab.

Banyak sekali virus yang bertebaran di internet yang dapat menyerang smartphone, sedangkan internet tersebut sudah menjadi kebutuhan penting dalam keseharian seriap orang.

Oleh karena itu, perlu perlindungan yang kuat agar smartphonemu tetap aman dan tetap dapat beroperasi secara lancar. Dengan menginstal antivirus di smartphone, kita juga dapat menjaga kerahasiaan data privasi kita.

Sekarang ini banyak juga aplikasi antivirus yang berterbaran di smartphone. Khususnya android kamu dapat menginstal beberapa aplikasi ini seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (29/3/2019).

2 dari 8 halaman

1. Bitdefender Mobile Security & Antivirus

Bitdefender adalah salah satu aplikasi antivirus paling ringan bagi androidmu. Aplikasi ini tidak akan memperlambat perangkatmu atau menguras bateraimu sama sekali.

Tidak hanya itu, Bitdefender pernah juga mendapatkan gelar aplikasi keamanan terbaik pada tahun 2015 dan 2016.

3 dari 8 halaman

2. Security Master - Antivirus, VPN, AppLock, Booster

Aplikasi ini membuat ponselmu aman dari segala macam malware dan memastikan bahwa tidak ada virus yang masuk ke ponselmu.

Selain dapat mendeteksi virus, CM Security Master dapat kamu gunakan untuk membersihkan sampah dalam waktu singkat. Tidak hanya itu, ada juga fitur VPN yang sewaktu-waktu dapat kamu gunakan.

4 dari 8 halaman

3. Kaspersky Mobile Antivirus: AppLock & Web Security

Menurut AV-Test, aplikasi Kaspersky  sangat bagus untuk mendeteksi malware dengan tingkat deteksi 99,9 persen.

Selain itu, ada juga fitur filter web untuk menyaring tautan dan situs berbahaya bagi kamu yang suka browsing.

5 dari 8 halaman

4. Avast Mobile Security & Antivirus

Aplikasi Avast sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta orang di Play Store.

Aplikasi Avast ini bisa memindai aplikasi yang berbahaya, terinfeksi dan trojan, serta memberikan perlindungan lengkap terhadap spyware dan virus.

Aplikasi pembersih virus ini juga bisa mengamankan email dari phising, situs web yang terjangkit virus dan sebagainya

6 dari 8 halaman

5. Norton Security and Antivirus

Norton Security and Antivirus memberikan proteksi real-time untuk menjaga data-data pribadi kamu sebagai aplikasi pembersih virus terbaik.

Bukan cuma itu, Norton juga secara aktif mendeteksi aplikasi yang boros baterai dan data, maupun aktivitas mencurigakan pada smartphonemu.

7 dari 8 halaman

6. 360 Security - Free Antivirus, Booster, Cleaner

360 Security Master merupakan aplikasi penghapus virus smartphone Android yang terbilang paling lengkap hingga saat ini.

Aplikasi antivirus gratis ini mampu mengoptimalkan kinerja ponsel hanya dengan sekali ketuk. Selain ringan, aplikasi pembersih virus ini juga mudah digunakan oleh berbagai pengguna.

8 dari 8 halaman

7. McAfee Mobile Security

McAfee telah memenangkan banyak penghargaan penting sejak ia dirilis.

Selain antivirus, aplikasi ini juga menyediakan fitur pelacak smartphone apabila perangkat kamu hilang. Ada juga fitur pengunci aplikasi untuk menjaga privasi kamu.

Loading