Sukses

Bowo Sidik Pangarso Ditangkap KPK, Ini Postingan Terakhirnya di Media Sosial

Bowo Sidik Pangarso ditangkap KPK di kediamannya pada Rabu (27/3/2019), dini hari.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sosok Bowo Sidik Pangarso? Memang tidak banyak yang tahu akan pria yang kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR Pemilu 2019 nanti. Namanya baru-baru ini mencuat seiring penangkapannya oleh Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjaring anggota DPR RI Komisi VI Fraksi Golkar ini di rumahnya, pada Rabu dini hari, (27/3/2019). 

Bowo Sidik Pangarso sebelumnnya merupakan anggota DPR RI Komisi VI. Komisi ini mengurusi tentang perindustrian, perdagangan, investasi, koperasi, UKM dan BUMN. Pria kelahiran 1968 ini diketahui berasal dari Fraksi Partai Golkar yang maju menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Tengah II.

Namun, menariknya lagi pria yang diketahui sempat melarikan diri saat akan ditangkap di apartemennya di kawasan Permata Hijau jarang sekali aktif dan melakukan pergerakan di akun media sosialnya. Saat orang-orang sedang gencar-gencarnya melakukan kampanye di media sosial tapi tidak dengan Bowo Sidik Pangarso.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Facebook Bowo Sidik Pangarso

Dalam akun Facebook atas nama Bowo Sidik Pangarso unggahan terakhir yang ia lampirkan adalah tertanggal 4 Februari 2016 yang artinya kurang lebih sekitar 3 tahun lalu ia terakhir mengupdate status di media sosialnya. Dalam unggahan tersebut Bowo melampirkan berita dari http://www.dpr.go.id terkait “Harus Ada Protek Terhadap Pasar Tradisiional”.

Dalam berita tersebut menjelaskan tentang “Anggota Dewan Komisi VI Bowo Sidik Pangarso, di awal tenggapannya menyampaikan apresiasi atas program tersebut. Namun dia menyayangkang dalam program revitalisasi 1000 pasar tidak memberikan perhatian yang intensif terhadap pasar tradisional yang dikelola rakyat kecil. Menurut Bowo di dalam pasar tradisioanl terdapat rakyat-rakyat yang terpinggirkan, selama ini justru pemerintah abai dengan nasib rakyat kelas bawah”.

Selain itu dalam unggahan lainnya tertanggal 4 Februari 2016 ia juga memposting foto kunjungan ke sebuah sekolah. Dalam status yang ia posting, Bowo mengucapkan  “Terima kasih atas sambutan dari MA Darul Ulum Purwogondo”. Sedangkan ia pertama kali bergabung di akun media sosial Facebook sejak 30 Mei 2010.

Posted by Madupwg Jepara on Saturday, 30 January 2016
3 dari 4 halaman

Twitter Bowo Sidik Pangarso

Dalam akun twitter @bowosidik_P ia memiliki follower sebanyak 1,736,  jumlah Following 6 dengan jumlah twit hanya 14. Dalam biodata yang ditampilkan ia bergabung dengan twitter sejak juli 2015 dan memiliki 8 foto dan video serta dengan tagline yang menjelaskan dirinya “Anggota DPR RI | Melangkah Bersama Rakyat”.

Hampir sama dengan unggahan di akun Facebook, unggahhan terkahirnya di akun twitter ini terlihat pada 15 Desember 2016. Dalam ungghan tersebut ia menjelaskan saat ia “Mengahadiri Seminar partai golkar INDONESIA ECONOMIC OUTLOOK 2017 "Memantapkan Konsolidasi Fiskal, mengakselerasi pertumbuhan berkeadilan".

4 dari 4 halaman

Instagram Bowo Sidik Pangarso

Dalam akun Instagram Bowo Sidik Pangarso tidak banyak informasi yang bisa diambil. Karena dalam akun Instagramnya tersebut @bowosidikpangarso tersebut sudah dikunci atau diprivate. Namun yang jelas dalam akun tersebut ia telah melalukan postingan sebanyak 203 postingan dengan 1245 Follower dan 396 following.

Dalam foto profil yang ia tampilkan, ia memperlihatkan foto kipas angin yang sedang berada di langit-langit ruanggannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini