Sukses

Gelar Konser Westlife Jakarta 2019, Ini Dia Profil Anggota Grupnya

Liputan6.com, Jakarta Grup Westlife yang didirikan pada tahun 1998 ini memiliki banyak penggemar. Bukan hanya di Irlandia saja sebagai negara asalnya, tapi di seluruh dunia bahkan Indonesia. Grup yang beranggotakan Shane Filan, Mark Feehily, Nicky Byrne dan juga Kian Egan ini pun siap menyapa para penggemar setelah 7 tahun vakum.

Grup asal Irlandia ini juga akan menyapa penggemar di Indonesia. Mereka akan menggelar konser Westlife Jakarta 2019 bertajuk "Westlife - The Twenty Tour 2019". Konser ini digadang-gadang sebagai ajang reuni dan juga menyambut usia grup Westlife yang telah berkarir selama 20 tahun di industri musik. Konser Westlife ini akan dimulai dari Belfast pada 25 Mei mendatang dan berakhir pada 5 Juli 2019 di Dublin, Irlandia. Kemudian, konser ini pun akan berlanjut dengan tur di Asia.

Di Indonesia sendiri Westlife akan mengadakan konser pada 7 Agustus 2019. Konser Westlife ini akan diadakan di ICE-BSD City Jakarta. Bagi penggemar Westlife tentu saja tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk datang ke konser Westlife Jakarta 2019 ini. Kamu juga sudah bisa membeli tiket konser Westlife secara online atau offline mulai 28 Maret 2019.

Dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (29/3/2019) grup yang awalnya memiliki 5 anggota ini pun memilih bubar di tahun 2012. Selain itu, pada tahun 2004 Brian Mc Fadden pun memilih untuk hengkang dari grup yang telah membesarkan namanya.

Bagi penggemar lama tentu saja sudah hapal mengenai siapa saja anggota dari Westlife. Tapi bagi penggemar baru, kamu mungkin belum paham dan juga hafal anggota Westlife ini. Berikut ini profil anggota Westlife yang perlu kamu tahu.

2 dari 5 halaman

1. Shane Filan

Salah satu anggota Westlife yang masih aktif ialah Shane Steven Filan atau yang kerap disapa Shane Filan. Pria yang lahir pada 5 Juli 1979 ini pun pernah membuat grup bersama dengan Kian Egan dan juga Mark Feehily dengan nama I.O.U.

Pria yang memiliki hobi berkuda ini pun pernah memenangkan kontes menyanyi saat berusia 7 tahun. Ia menyanyikan lagu dari Billy Joel yang berjudul Uptown Girl yang kemudian dipopulerkan kembali oleh Westlife. Pada tahun 2003 Shane Filan pun menikah dengan Gillian yang merupakan adik sepupu dari Kian Egan.

Shane Filan pun kerap menjadi vokalis utama di hampir semua single Westlife. Pada tahun 2013 Shane pun merilis album solo pertamanya dengan judul About You.

3 dari 5 halaman

2. Mark Feehily

Mark Feehily atau yang memiliki nama lengkap Marcus Michael Patrick Feehily ini juga dikenal sebagai anggota grup Westlife. Ia lahir di Sligo, Irlandia pada 28 Mei 1980. Mark sendiri selain sebagai salah satu anggota vokal dari Westlife, ia juga kerap menulis lagu.

Pria yang tahun ini genap berusia 39 tahun ini juga mengisi sebagai vokal utama seperti Shane Filan. Tentu saja kamu tak perlu meragukan lagi bagaimana kualitas suara dari Mark. Dalam karirnya sebelum bergabung dengan Westlife, ia dan Shane serta Kian Egan pernah mengeluarkan lagu berjudul Everlasting Love dan Together Girl Forever.

Kabar yang cukup mengejutkan para penggemar ialah saat Mark mengumumkan bahwa dirinya seorang gay di salah satu majalah ternama. Bahkan pada 28 Januari 2010 lalu ia mengumumkan pertunangannya dengan Kevin Mc Daid. Namun pada 1 Januari 2012 Mark dan juga Kevin kembali memberi berita bahwa mereka berdua putus hingga pertunangan antara keduanya dibatalkan.

4 dari 5 halaman

3. Nicky Byrne

Nicholas Bernard James Adam Byrne Jr. atau yang dikenal sebagai Nicky Byrne ini lahir di Dublin, Irlandia. Pria yang lahir pada 9 Oktober 1978 ini ternyata pernah menjadi pemain bola di Leeds Utd, sebuah klub bola di Irlandia.

Bukan hanya pandai menyanyi dan juga bermain bola saja, akan tetapi Nicky juga sempat menjadi seorang host di sebuah acara televisi Irlandia.

Bukan hanya mengambil peran sebagi seorang host saja loh, bahkan kini Nicky pun memiliki acara radio tersendiri yaitu The Nicky Bryne Show bersama dengan Jenny Greene. Ia pun telah menikah dengan Georgina Ahern pada 4 Agustus 2003 lalu. Georgina sendiri merupakan putri dari Bertie Ahern seorang mantan perdana menteri atau Taoiseach Irlandia.

5 dari 5 halaman

4. Kian Egan

Kian Egan yang memiliki nama asli Kian John Francis Egan ini lahir di Sligo, Irlandia pada 29 April 1980. Bukan hanya pandai dalam bernyanyi saja, tapi Kian Egan juga pandai memainkan berbagai alat musik. Ia bisa memainkan drum, piano dan juga gitar.

Ia menikah dengan salah satu anggota girlband Wonderland di tahun 2009. Bersama dengan Shane dan juga Mark ia membuat grup dengan nama I.O.U. Kemudian mengganti nama dengan Westside bersama dengan dua orang lainnya.

Akan tetapi kedua anggota lainnya dicoret oleh manager senior dan menjadikan Bryan Mc Fadden dan juga Nicky Byrne menjadi anggota baru. Setelah bertambahnya Bryan dan juga Nicky ini nama Westside pun berganti menjadi Westlife.

Saat Westlife memutuskan untuk bubar di tahun 2012 lalu, Kian pun sering hadir pada beberapa acara televisi. Selain itu, Kian Egan juga menjadi anggota juri untuk sebuah acara televisi kompetisi menyanyi di Irlandia. Ia juga merilis album solo dengan judul Home. Namun, Kian juga memilih untuk vakum dari dunia hiburan sementara setelah segala kontrak selesai.

Loading