Sukses

5 Tempat di Film Disney Ini Ternyata Benaran Ada

Lokasi di film Disney bisa kamu kunjungi loh.

Liputan6.com, Jakarta Pernah tidak terbayang jika tempat-tempat dalam film Disney bisa kamu kunjungi? Ya, kenyataannya kamu bisa loh berkunjung ke berbagai tempat seperti yang ada di film Disney. Mulai dari kastil-kastil kuno, desa yang sangat menawan dan juga hutan lebat yang menjadi inspirasi perancang dan produser film. 

Bagi penggemar film Disney tentu saja tak asing dengan bangunan kastil yang mewah. Mungkin kamu akan berfikir jika bangunan-bangunan tersebut hanya fiktif belaka. Tapi kamu harus berfikir ulang, karena ada beberapa tempat di dunia ini yang mirip dengan bangunan di film fiksi tersebut.

Dilansir Liputan6.com dari Brightside, Jumat (29/3/2019) ada beberapa tempat menakjubkan yang menjadi inspirasi bagi film Disney loh. Bukan cuma kastil-kastil saja yang bisa kamu temui loh. Akan tetapi tempat ikonik dalam film tersebut juga bisa kamu datangi.

Berikut ini beberapa tempat di film Disney yang ada didunia nyata. Tentu bisa jadi pilihan untuk liburan kamu, terutama pecinta dunia Disney.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Desa Beauty and the Beast

Ingat dengan adegan Belle yang bernyanyi di air mancur pusat desa? Ya tempat tersebut ternyata benar-benar ada loh. Kamu bisa mendatangi Alsace yang berada di Prancis. Wilayah ini memang terkenal memiliki desa-desa yang indah.

Film yang diangkat dari kisah asli yang ditulis oleh Gabrielle-Suzanne Barbot de Villeneuve memang menuliskan jika Belle tinggal di sebuah kota kecil. Kisah yang ditulis oleh penulis asal Prancis dari abad ke 19 ini kemudian diproduksi ulang pada tahun 2017 lalu.

3 dari 6 halaman

2. Moana

Masih ingat tentang Film Moana yang tayang di tahun 2016 lalu? Salah satu sutradara dalam film tersebut John Muske mendapat ide untuk menggarap film tersbeut dari sebuah buku mengenai mitos pahlawan Polinesia, Maui.

Pulau Moana dapat kamu lihat di Kepulauan Pasifik Selatan. Jika penasaran tentang pulau di film Moana, kamu bisa mengunjungi Pulau Fiji, Samaoa ataupun Pulau Tahiti loh.

4 dari 6 halaman

3. Kastil Brave

Film yang dirilis pada tahun 2012 di seluruh dunia menceritakan tentang keberanian dari Putri Merida. Latar film ini pun terjadi di dataran tinggi Skotlandia. Penasaran tentang bangunan asli kastil dalam film Brave? Kamu bisa berkunjung ke Kastil Dunnottar.

Kastil ini dibangun pada abad pertengahan dan dikelilingi oleh pedesaan yang hijau. Tentu saja lokasi ini sempurna untuk Putri Merida berpetualang.

5 dari 6 halaman

4. Forzen

Dalam film Frozen selain menyajikan cerita yang apik, latar tempat film Disney ini pun sangat cantik. Latar cerita Forzen ini rupanya memiliki kesamaan dengan kota dan juga pedesaan di Norwegia loh. Mulai dari kemiripan pemandangan, arsitektur gereja dan bangunan lainnya.

Ternyata penulis asal Denmark yaitu Hans Christian Andersen memang terinspirasi dari desa di Norwegia. Bahkan Michael Giaimo selaku art director Frozen ini rela berpergian ke Skandinavia untuk mendapatkan inspirasi.

6 dari 6 halaman

5. Cinderella

Berbicara mengenai film Disney rasanya tak lengkap jika tidak membahas mengenai cerita Cinderella. Putri cantik ini memang sangat ikonik dengan cerita kerajaan Disney.

Jika ingin mengunjungi kastil di film Cinderella ini kamu bisa mendatangi kastil Neuschwanstein di Jerman loh. Karena kastil ini merupakan inspirasi dari film Disney Cinderlla. Kastil ini dibangun oleh Raja Ludwig II dan dijadikan sebaggai rumah musim panas kerajaan.

Kamu pun bisa melihat kemiripan dari kastil ini dan juga kastil di film Cinderella loh. Mulai dari menara, pintu masuk dan juga hutan disekitar kastil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.