Sukses

Rekomendasi Wisata Ubud Ini Wajib Dikunjungi, Alamnya Indah dan Banyak Tempat Belanja

Rekomendasi wisata Ubud

Liputan6.com, Jakarta Wisata Ubud merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat ke Bali. Ya, karena tempat wisata di Bali tidak hanya ada pantai dan laut. Wilayah yang dijuluki dengan pulau Dewata ini menyimpan segudang objek wisata alam dan lainnya yang unik dan menarik lainnya. Salah satu daerah di Bali yang memiliki aneka objek wisata keren nan unik adalah daerah Ubud. 

Ubud menjadi terkenal karena pernah dijadikan lokasi syuting film Hollywood yaitu Eat, Pray, Love. Ubud juga sudah masuk ke dalam daftar sepuluh kota teramah di dunia menurut hasil survey yang yang dilakukan oleh sebuah majalah travel dunia, yaitu Conde Nast Traveler.

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan Ubud, brikut Liputan6.com telah mengulas beberapa tempat wisata yang bisa dijadikan referensi. Telah dirangkum dari berbagai sumber, ini wisata Ubud.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Nikmati Indahnya Hamparan Hijau di Ubud

Bukit Campuhan

Bukit Campuhan atau yang biasa dikenal dengan Campuhan Ridge Walk ini menyuguhkan panorama alam yang sangat indah. Hamparan rumput hijau dan pepohonan bisa Anda nikmati dengan menyusuri jalan setapak yang panjangnya mencapai 2 kilometer. Biasanya wisatawan suka berjalan kaki, bersepeda, atau jogging untuk menikmati indahnya bukit Campuhan ini.

Selain itu, bukit Campuhan ini merupakan salah satu tempat untuk melihat sunrise terbaik di Bali. Untuk mendapati keindahan sunrise dari sini, Anda perlu datang pagi-pagi setelah subuh. Atau kalau memang tidak sempat, Anda masih bisa menyaksikan keindahan sunset yang tidak kalah bagusnya.

Jangan lupa untuk membawa bekal sendiri, ya. Karena di area ini tidak terdapat penjual makanan atau minuman. Selain itu, jangan membuang sampah di sembarang tempat karena lokasi ini merupakan tempat suci.

Sawah Terasering Tegalalang

Bali memiliki beberapa tempat untuk menikmati pemandangan sawah terasering yang bagus. Sawah dengan terasering yang indah ini bisa Anda temukan di Jatiluwih Tabanan, Pupuan Tabanan, Antosari, Busung Biu Buleleng, Tirta Gangga Karangasem, dan Tegalalang Ubud.

Namun, Tegalalang yang terletak di sebelah utara Ubud ini merupakan yang paling terkenal dan populer di kalangan wisatawan. Wisata Ubud yang satu ini memang sangat diminati oleh wisatawan karena letaknya yang berdekatan dengan objek wisata Bali lainnya seperti Goa Gajah, Tampak Siring, dan Kintamani.

Memang, pemandangan sawah terasering Ubud ini tidak seluas seperti yang di Jatiluwih. Namun pemandangan sawah terasering di sini tidak kalah unik, karena lerengnya yang sangat miring. Agar tetap nyaman menikmati pemandangan sawah ini, Anda hanya perlu membeli makanan atau minuman di salah satu warung yang menghadap pemandangan terasering Ubud ini.

3 dari 6 halaman

Wisata Air di Ubud yang Wajib Dikunjungi

Arung Jeram Sungai Ayung

Kalau Anda ingin menguji adrenalin, Ubud juga punya tempat yang sangat rekomendasi. Tempat untuk arung jeram yang terkenal ada di sungai Ayung. Arung jeram di sungai Ayung ini masuk ke dalam kategori kelas II dan III. Sehingga arung jeram ini cocok bagi Anda yang pemula.

Terdapat panorama yang unik di sungai ini, karena adanya pohon-pohon kelapa yang menjulang, pepohonan di bukit, hingga sawah yang berundak. Tidak hanya itu, Anda akan dibawa melihat ukiran seniman Bali berupa relief Ramayana di tebing batu.

Air Terjun Kanto Lampo

Wisata Ubud juga memiliki banyak tempat air terjun, baik air terjun alami seperti Tegenungan dan air terjun buatan seperti Kanto Lampo. Ya, air terjun Kanto Lampo ini merupakan air terjun buatan yang tidak sengaja terbentuk. Saluran irigasi desa Beng setempat jebol yang menyebabkan dinding batuan bekas pengalian paras di bawahnya dialiri dengan air terjun yang deras. Karena kejadian itu, terbentuklah air terjun Kanto Lampo.

 

4 dari 6 halaman

Kunjungi Tempat Bersejarah di Ubud

Agung Rai Museum of Art (ARMA)

Selain desa wisata seperti Nyuh Kuning Village, museum juga tempat wisata yang baik untuk menambah pengalaman Anda mengetahui tentang Ubud. Selain bisa mengetahui tentang kesenian Bali, di sini juga terdapat nuansa alam yang sangat bagus.

Daya tarik dari museum ini adalah desain kebun dengan nuansa budaya Bali. Banyak patung yang terdapat di museum ini, selain itu Anda juga melihat Lily Pound dan tanaman anggrek yang tertata rapih. Bagi Anda yang menyukai nuansa kebun dengan desain khas Bali dengan nuansa berbeda, maka tidak akan rugi untuk mengunjungi museum ini. Jangan lupa untuk membawa kamera, karena banyak spot menarik untuk berswafoto.

Goa Gajah

Untuk melihat peninggalan sejarah di Bali, Anda bisa berkunjung ke Goa Gajah yang dulunya diperuntukan sebagai tempat pertapaan para bikhsu Buddha di abad ke 13.

Di sini anda akan melihat pohon-pohon berumur ratusan tahun yang menghiasi area pertapaan Goa Gajah yang sejuk dan asri. Reruntuhan bangunan batu dan arca-arca yang tersebar di sini semakin membangkitkan suasana sakral. Salah satu spot yang sangat iconic di sini adalah goa dengan pintu masuk berupa mulut dari Abrong yang diapit dengan dua patung penjaga.

5 dari 6 halaman

Berkunjung ke Desa Wisata hingga Melihat Kera

Monkey Forest Ubud

Tempat wisata Ubud yang wajib dikunjungi adalah Monkey Forest ini. Wisata Ubud yang satu ini merupakan kawasan hutan lindung dan di dalam hutan ini terdapat pura sakral umat Hindu Bali. Sebenarnya nama asli tempat wisata ini adalah Mandala Wisata Wenara Wana, namun lebih dikenal dengan nama Acred Monkey Forest Sanctuary.

Anda akan merasakan udara yang sejuk serta pepohonan hijau yang tinggi. Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah saat siang hari pukul 14.00. Soalnya para kera-kera sudah kenyang, karena telah mendapatkan makanan dari pengunjung yang sudah datang sebelumnya. Hal ini membuat sifat agresif kera menjadi sedikit berkurang.

Namun Anda tidak perlu takut para kera bersikap agresif, karena terdapat banyak petugas yang mengawasi kera-kera tersebut. Jadi pengunjung akan tetap merasa nyaman dari kera yang sedikit agresif.

Nyuh Kuning Village

Berkunjung ke desa wisata di suatu tempat memang sangat menyenangkan. Ya, dengan berkunjung ke desa wisata Anda bisa menemukan kehidupan asli dari orang tersebut. Kalau Anda ke Ubud, sempatkan untuk berkunjung ke Nyuh Kuning Village. Ini merupakan kawasan desa wisata di Ubud, Bali.

Wisata Ubud yang satu ini bakal membawa Anda untuk menyaksikan kehidupan asli masyarakat Bali. Namun untuk berkunjung ke sini, Anda membutuhkan sedikit perjuangan. Soalnya letak desa ini agak sulit untuk dicapai karena kondisi alam. Namun letak desa ini cukup strategis, yaitu tepat di belakang tempat wisata

6 dari 6 halaman

Jadikan Kerajinan Khas Ubud sebagai Oleh-oleh

Pasar Kesenian Ubud

Pasar ini juga wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke Ubud. Terdapat beraneka ragam barang-barang kesenian atau kerajinan khas Bali yang jarang ditemui di tempat lain. Selain berbelanja, wisata Ubud ini juga bisa dijadikan objek foto bagi Anda yang suka fotografi. Ya, di sini Anda bisa menggunakan kerajinan-kerajinan yang dijual sebagai beackground untuk berswafoto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.