Sukses

Ini Durasi Jam Tidur Paling Ideal Berdasarkan Zodiak, Cek di Sini

Zodiak bisa ungkap durasi jam tidur paling ideal.

Liputan6.com, Jakarta Tiap orang punya rutinitas yang berbeda tiap harinya. Bahkan saat berbicara mengenai waktu tidur pun, tak ada yang bisa secara rutin tidur di waktu yang sama setiap hari. Nah, ternyata zodiak bisa menentukan durasi jam tidur yang paling cocok, lho.

Tak hanya masalah cinta, keuangan, atau karier, zodiak juga bisa membaca apa yang benar-benar dibutuhkan tubuh, seperti waktu tidur. Terlebih lagi, tidur adalah satu hal yang dibutuhkan oleh semua makhluk hidup.

Untuk itu, berikut Liputan6.com jelaskan durasi jam tidur terbaik berdasarkan zodiak agar bisa jalani hari dengan maksimal, seperti yang dilansir dari Elite Daily, Jumat (29/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aries, Taurus, dan Gemini

Aries

Aries adalah tipe orang yang selalu bersemangat. Bahkan saat kekurangan tidur pun, mereka bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

Namun, tidur tetap menjadi unsur penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Maka, tidur selama 4 hingga 5 jam biasa dipraktikkan Aries yang sangat aktif. Aries juga suka tidur siang, lho!

Taurus

Pemilik zodiak Taurus ini sangat menunggu-nunggu waktu tidur tiba. Pasalnya, hanya pada saat itulah mereka bisa benar-benar beristirahat dan bersantai.

Orang-orang berzodiak Taurus lebih suka tidur awal. Bahkan mereka akan memanfaatkan waktu luang untuk tidur siang sekaligus. Maka, tidur 8 jam sepertinya sudah sangat tepat untuk Taurus.

Gemini

5 hingga 6 jam adalah waktu tidur paling ideal bagi Gemini. Bukan karena Gemini nggak suka tidur, melainkan karena Gemini sulit sekali untuk bangun pagi.

Kebiasaan buruk yang sering dilakukan Gemini yaitu suka tidur telat karena terlalu asyik bermain media sosial. Selain itu, mereka juga sering memikirkan hal-hal random yang kadang nggak penting.

3 dari 5 halaman

Cancer, Leo, dan Virgo

Cancer

Karena Cancer adalah tipe yang sensitif, artinya Cancer membutuhkan waktu tidur yang cukup, yaitu 8 jam sehari. Cancer memerlukan tidur untuk memperbaiki emosi dan mengontrol perasaan agar lebih baik. Di samping itu, Cancer pun baru bisa benar-benar terlelap jika mereka tidur di kasur mereka sendiri, bahkan hingga bantal, guling dan boneka sekalipun.

Leo

Leo mungkin sosok yang bersemangat dan sangat aktif, namun bukan berarti kamu tidak membutuhkan tidur setelah seharian beraktivitas. Leo tetap harus tidur meski hanya 6 atau 7 jam sehari. Ketika tidur malam tidak cukup, Leo akan melengkapinya dengan tidur siang.

Virgo

Banyak sekali pikiran yang berlarian di benak Virgo. Sehingga terkadang mereka kesulitan untuk tertidur. Biasanya 5 hingga 6 jam adalah waktu yang cukup untuk Virgo beristirahat sejenak melupakan hiruk pikuk kehidupan.

4 dari 5 halaman

Libra, Scorpio, dan Sagitarius

Libra

Karena Libra sangat memperhatikan penampilan, mereka cenderung selalu menjalankan rutinitas keseharian dengan baik, misalnya dengan cara tidur yang cukup. Libra akan tidur selama 7 jam karena durasi tersebut paling cocok untuk menjaga kebugaran tubuh mereka.

Scorpio

Scorpio paling suka tidur sehingga mereka akan menghabiskan waktu yang cukup lama hanya untuk tidur. Namun, terkadang Scorpio tidak kunjung merasa ngantuk karena memikirkan hal lain. Lalu mereka akan melakukan segala cara agar tertidur dengan nyenyak.

Sagitarius

Sagitarius adalah tipe yang suka berpetualang dan menyukai hal-hal spontan yang tidak terencana. Oleh karena itu, Sagitarius nggak terlalu memikirkan waktu tidur. Namun, untuk menyeimbangan kondisi fisik, tidur selama 6 hingga 7 jam akan lebih baik untuk Sagitarius.

5 dari 5 halaman

Capricorn, Aquarius, dan Pisces

Capricorn

Pemilik zodiak Capricorn cukup disiplin dengan waktu tidurnya, sehingga mereka mungkin sudah memiliki jadwal yang dibuat khusus untuk mengatur waktu pergi dan bangun tidur. Mereka mencoba menjalani jadwal keseharian dengan baik agar bisa melewati hari dengan baik pula.

Aquarius

Mereka yang berzodiak Aquarius memiliki jadwal yang padat sehingga kemungkinan mereka tidak bisa tidur dengan durasi yang lama. Meski mereka mencoba untuk tidur, seringkali mereka terbangun lebih awal, atau justru terlambat bangun dan melewatkan janji.

Pisces

Yang unik dari Pisces yaitu mereka nggak punya rutinitas durasi jam tidur. Pasalnya, terkadang mereka akan menghabiskan waktu luang untuk tidur. Atau bahkan tidak tidur sama sekali seharian. Jika diibaratkan, pisces bisa tidur pulas dan lama seperti bayi, atau nggak kenal lelah seperti anak kecil yang sedang belajar dunia baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini