Sukses

5 Potret Konsep Asli Gambar Disney Ini Ternyata Hanya dari Sketsa Sederhana

Film kartun Disney identik dengan sosok putri kerajaan yang cantik dan anggun serta paras pangeran yang tampan.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan film-film kartun dari Disney? Film Disney adalah salah satu film kartun yang paling banyak digemari oleh anak-anak, bahkan hingga orang dewasa di seluruh dunia. Kartun-kartun Disney yang terkenal di kalangan anak-anak biasanya adalah sosok putri kerajaan dan pangeran tampan.

Sosok Putri Salju, Rapunzel, Tinker Bell, Mulan, Ratu Jasmine dan masih banyak lagi. Tak hanya putri kerajaan yang digemari, ada beberapa tokoh pangeran dan peri yang menjadi idola banyak kalangan.

Film kartun Disney memang terkenal membawakan kisah fantasi yang menarik untuk ditonton. Namun, tahukah kamu kalau kisah-kisah kartun Disney yang terkenal itu awalnya hanya berasal dari goresan sketsa sederhana?

Cerita yang kini dapat ditonton layak di televisi, ternyata berawal dari sebuah sketsa yang sederhana. Kemudian diperbaiki dan dilengkapi kedetailan sehingga menjadi gambar kartun yang bagus.

Dilansir dari Boredpanda oleh Liputan6.com, Jumat (29/3/2019), berikut ini beberapa sketsa sederhana yang kemudian menjadi tokoh kartun Disney yang sering dilihat dilayar kaca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berawal dari Sketsa Sederhana

 

1. Cinderella In Cinderella (1950)

Pelukis berbakat, Mary Blair adalah orang yang melukis sketsa Cinderella. Walaupun sedikit tampak berbeda dari tokoh yang kini dilihat di televisi, sosok Cinderella tampak sederhana dengan mayoritas berpakaian hijau. Cinderella merupakan salah satu film kartun Disney yang melegenda, bahkan hingga kini masih banyak penggemarnya.

2. Princess Aurora In Sleeping Beauty (1959)

Saat menciptakan Sleeping Beauty, Walt Disney sempat menegaskan kepada animator untuk membuat serealistis mungkin. Ia adalah Marc Davis sang animator yang sudah banyak menciptakan putri cantik milik Disney. Aurora adalah ciptaannya yang pertama kali memiliki mata ungu.

3. Snow White In Snow White And The Seven Dwarfs (1937)

Putri Salju adalah cerita pertama yang dibuat Walt Disney dengan meraih kesuksesan besar. Animatornya adalah Albert Hurter, Gustaf Tenggren dan Joe Grant. Sketsa awalnya hanyalah sketsa sederhana kemudian diperbarui dengan sedikit mengubah matanya agar terlihat kecil dan realistis.

3 dari 3 halaman

Sketsa Sederhana Mulan dan Raja Triton

4. Mulan (1998)

Pada sketsa sederhana Mulan, terlihat jelas tampilan Mulan sangat identik dengan karya seni tradisional Jepang dan Cina. Walt Disney menyarankan untuk membuat karakter Mulan berbeda dengan tokoh putri-putri Disney lainnya yang anggun. Mulan tidak feminin karena bercerita tentang sosok wanita yang gagal menjadi tentara.

5. King Triton In The Little Mermaid (1989)

Sosok Raja Triton terinspirasi dari raja penguasa lautan dari Yunani yaitu Poseidon. Sketsa sederhana Raja Triton awalnya tak memiliki nama. Setelah diangkat ke layar kaca, sketsa sederhana tersebut diperbarui dengan tampilan yang menjadi tokoh raja bijaksana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini