Sukses

Anjing Shiba Ini Jual Ubi Panggang, Caranya Unik

Ubi panggang merupakan makanan umum di musim dingin.

Liputan6.com, Jakarta Anjing sering jadi sahabat manusia. Bahkan anjing bisa membantu aktivitas manusia baik di kepolisian ataupun membantu seseorang tuna netra. Di kepolisian pun cukup sering mengajak anjing pelacak dalam perburuan narkoba, teroris ataupun penjahat sekalipun. Namun pernah kamu lihat ada anjing yang menjual ubi? 

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Jumat (29/3/2019) ada seekor anjing jenis shiba yang biasa berjualan ubi loh. Anjing jenis Shiba ini bisa kamu temui di Kota Sapporo, Hokkaido, Jepang. Anjing yang bernama Ken-kun yang telah berusia 3 tahun ini selalu menyapa para pelanggan dari balik meja.

Jika kamu senang memakan ubi panggang dan sedang berkunjung ke Kota Sapporo tak ada salahnya untuk membelinya loh. Bahkan cara pengunjung untuk membeli ubi panggang ini pun sangat mudah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara jualnya pun unik

Kamu hanya perlu memilih ubi yang diinginkan dari kotak yang disediakan. Setelah itu, kamu bsia meninggalkan uang sebesar 100 yen atau sekitar Rp 12 ribu untuk membayarnya. Sistem pembayaraan pada toko ini ialah kejujuran. Tapi jika kamu tidak meninggalkan uang, Ken-kun tidak akan melompat dan mengejar kamu. Karena dijaga oleh seekor anjing, pada bagian depan kios ini pun ditulis sebuah keterangan.

Keterangan yang tercantum ialah "Karena saya seekor anjing, saya tidak bisa memberi kamu uang kecil". Namun dengan adanya anjing tersebut, para pelanggan justru kerap memberikan uang ekstra. Bahkan tak sedikit yang justru merasa gemas dengan Ken-kun.

Ubi panggang sendiri merupakan makanan yang cukup terkenal di musim dingin. Bukan hanya ubi panggang saja yang terkenal, tapi berbagai olahan dari ubi pun cukup banyak ditemukan loh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini