Sukses

Lucas Hernandez, Dibeli Munchen dan Menjadi Bek Termahal di Dunia

Lucas Hernandez menjadi bek termahal dunia dan siap bela Bayern Munchen musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Nama Lucas Hernandez kini sedang dibicarakan publik, pasalnya pemain muda tersebut kini resmi merumput bersama Bayern Munchen. Situs resmi klub disebutkan bahwa Hernandez diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

"Saya sangat senang bahwa kami berhasil mendapatkan salah satu bek terbaik di dunia serta juara Piala Dunia dalam diri Lucas Hernandez," tutur direktur olahraga Bayern Muenchen, Hasan Salihamidzic.

"Lucas bisa bermain di sektor tengah pertahanan dan sisi kiri. Selain itu, Lucas akan melanjutkan tradisi apik kami dengan pemain sepak bola asal Prancis dan juga mengembangkan tim kami," lanjutn Hasan Salihamidzic, seperti dilansir dari situs Bayern Muenchen.

Lucas Hernandez lahir di Marseille, 14 Februari 1996 adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Prancis yang bermain untuk klub Atlético Madrid pada posisi Bek.

Lucas Hernández bermain untuk klub Atlético Madrid sejak tahun 2014, dan membela tim nasional Prancis sejak tahun 2018.

Lucas didatangkan dari Atletico Madrid dengan banderol Rp 1,2 Trilliun yang menjadikannya pemain termahal sepanjang sejarah klub itu. Lucas dikontrak lima tahun dan resmi gabung 1 Juli nanti.

Meski musim 2018/2019 masih menyisakan dua bulan lagi, Lucas tidak akan bermain lagi untuk Atletico. Sebab Bayern meminta Lucas untuk menjalani operasi untuk memulihkan kondisi ligamen lutut kanannya.

Bayern Munich memutuskan untuk mengoperasi lutut Lucas Hernandez. Ini dilakukan agar bek barunya tersebut bisa siap seratus persen untuk musim depan.

Begini prestasi Lucas Hernandez yang menjadikannya bek termahal dunia, berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (29/03/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memilih Hijrah Ke Bayern Munchen

 

Bayern Munchen mengumumkan pembelian Lucas Hernandez pada Rabu (27/3/2019). Pemain berusia 23 tahun itu disebut sebagai satu di antara bek muda yang memiliki potensi positif.

"Saya sangat senang karena keberhasilan klub mengamankan jasa Lucas Hernandez. Ia adalah satu di antara pemain terbaik di dunia pada saat ini," ujar direktur olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic.

"Ia adalah seorang juara dunia bersama negaranya. Selain itu, Lucas merupakan pemain yang serba bisa."

"Ia bisa bermain sebagai bek tengah dan bek kiri. Kami memiliki sejarah panjang bersama pemain asal Prancis. Lucas akan menjadi bintang Bayern Munchen yang berasal dari Prancis setelah Franck Ribery," ungkap Salihamidzic.

Sebelumnya, Atletico Madrid sudah memberikan perpanjangan kontrak kepada Lucas Hernandez. Namun, ia memilih untuk hijrah ke Bayern Munchen. Lucas Hernandez sudah membela Atletico Madrid sejak masih 11 tahun.

3 dari 3 halaman

Perjalanan Karir Lucas Hernandez

Perjalanan karier Lucas Hernandez bermula ketika dia harus pindah ke Spanyol saat berusia 4 tahun. Pada tahun 2007, Lucas yang saat itu berumur 8 tahun bergabung dengan tim muda Atletico Madrid.

Lucas Hernandez berangsur-angsur menuai kesuksesan sejak memulai karier profesional sebagai pesepak bola pada 2014.

Di level klub, Lucas Hernandez mampu mengantarkan Atletico Madrid menggondol juara Liga Europa musim 2017-2018 dan Piala Super Eropa 2018.

Sementara di level internasional, ia berhasil membawa Timnas Prancis meraih juara Piala Dunia 2018.

Perjalanan Karier

Klub Junior

2005–2007: Rayo Majadahonda

2007–2014: Atlético Madrid

 

Klub Senior

2014–2015: Atlético Madrid B

2014–sekarang: Atlético Madrid

 

Tim Nasional

2012: Prancis U16

2014: Prancis U18

2014–2015: Prancis U19

2015: Prancis U20

2016–2017: Prancis U21

2018–sekarang: Prancis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini