Sukses

Ini Trik Hilangkan Status 'Sedang Mengetik' di WhatsApp

Trik hilangkan status 'Sedang Mengetik' di WhatsApp

Liputan6.com, Jakarta WhatsApp merupakan salah satu aplikasi berkirim pesan yang hingga saat ini banyak digunakan oleh orang-orang. Aplikasi WhatsApp tidak hanya digunakan untuk berkirim pesan saja.

Hingga saat ini, WhatsApp selalu meningkatkan atau mengembangkan aplikasi berkirim pesannya dengan sejumlah fitur. Beberapa fitur yang saat ini sudah bisa dimanfaatkan oleh pengguna seperti video call di grup, membuat status, telepon grup, dan lain sebagainya.

Memanfaatkan fungsi utama dari WhatsApp ini, ada juga fitur yang biasa Anda rasakan saat berkirim pesan ini. Ya, di mana saat Anda berkirim pesan, pasti terdapat status ‘Typing’ atau ‘Sedang Mengetik’. Ternyata, bagi beberapa orang merasa kurang nyaman dengan adanya status tersebut.

Ya, sebenarnya fungsi dari status tersebut guna untuk mengetahui orang yang Anda kirimi pesan sedang membalas pesan Anda atau sebaliknya. Saat teman yang sedang Anda kirimi pesan, kemudian langsung membalasnya, maka Anda mendapati status ‘Typing’ atau ‘Sedang Mengetik’.

Biasanya orang yang tidak nyaman dengan adanya status ini. Hal itu karena sudah menunggu cukup lama pesan apa yang sedang diketik, namun ternyata tidak ada pesan yang dikirimkan. Hal ini bisa saja si calon pengirim pesan sedang bingung ingin membalas pesan seperti apa. Sehingga membuatnya berpikir untuk merangkai kata dan lain sebagainya. Hingga muncul ‘Typing’ atau ‘Sedang Mengetik’.

Sekarang Anda sudah bisa menghilangkan status ‘Typing’ atau ‘Sedang Mengetik’ ini dengan menggunakan aplikasi. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber trik menghilangkan status ‘Sedang Mengetik’ di WhatsApp Anda, Sabtu (30/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trik Menghilangkan Status ‘Sedang Mengetik’ di WhatsApp

Memang, trik ini tidak langsung terdapat di pengaturan aplikasi WhatsApp. Anda memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk melancarkan trik ini.

Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan. Seperti WhatsApp Plus, OG WhatsApp, atau GB WhatsApp. Namun kali ini Liputan6.com telah mengulas trik menghilangkan status ‘Sedang Mengetik’ dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Plus.

3 dari 4 halaman

Download dan Install Aplikasi WhatsApp Plus

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah

1. Download aplikasi WhatsApp Plus.

2. Setelah Anda download aplikasi ini, selanjutnya adalah install aplikasi.

3. Sebelum install aplikasi WhtasAppPlus, pastikan Anda uninstall aplikasi WhatsApp. Hal ini dikarena aplikasi WhtasApp Plus tidak bisa melakukan install kalau masih terdapat aplikasi WhatsApp.

4. Sebelum uninstall aplikasi WhatsApp, pastikan juga Anda sudah backup data yang ada di WhatsApp.

5. Setelah uninstall baru Anda bisa install WhatsApp Plus.

4 dari 4 halaman

Masuk ke Aplikasi WhatsApp Plus

6. Kalau sudah memiliki aplikasi WhatsApp Plus, selanjutnya masuk ke aplikasi dan masukkan nomor WhatsApp Anda yang biasa digunakan.

7. Kalau sudah, Anda bisa menonaktifkan status ‘Sedang Mengetik’ yang bisa dipilih pada bagian menu yang terdapat di kanan atas.

8. Masuk ke pengaturan ‘Privacy’ dan cari pilihan ‘Writing Status’.

9. Anda bisa memilih untuk menghilangkan status mengetik ini dari kontak pribadi atau dari grup juga.

10. Jika sudah, maka status ‘Sedang Mengetik’ sudah hilang dan orang-orang tidak akan bisa melihat status itu lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.