Sukses

10 Destinasi Wisata Bali Anti-mainstream, Suasananya Bikin Betah

Liputan6.com, Jakarta Destinasi wisata Bali menjadi salah satu pilihan bagi wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur. Baik pengunjung lokal maupun luar negeri ingin menyambangi pulau ini karena keindahan alam, kehidupan masyarakat, serta nilai sejarah unik yang dimilikinya.

Memang, pulau Bali ini menjadi salah satu primadona pariwisata di Indonesia yang terletak di sebelah timur Pulau Jawa. Bali memiliki beberapa destinasi wisata yang sangat populer seperti Pantai Kuta, Pura Tanah Lot, Danau Beratan Bedugul, Garuda Wisnu Kencana (GWK), dan lain sebagainya.

Ya, beberapa tempat wisata tersebut memang sudah tidak asing lagi di telinga wisatawan. Seakan-akan kalau ke Bali, harus mengunjungi tempat wisata tersebut. Destinasi wisata Bali ini seolah-olah menjadi tempat yang tak boleh terlewatkan untuk dikunjungi.

Tapi buat Anda yang ingin mencari suasana liburan di Bali yang anti-mainstream, ternyata masih ada destinasi wisata Bali yang belum banyak orang tahu. Kali ini Liputan6.com, telah merangkum beberapa destinasi wisata Bali anti-mainstream yang wajib Anda kunjungi, Sabtu (30/3/2019).

2 dari 4 halaman

Wisata Pantai di Bali

Nusa Ceningan

Destinasi wisata Bali yang terbilang baru adalah Nusa Ceningan. Merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di antara Nusa Lembongan dan Nusa Penida, selatan Bali. Tepatnya terletak di sisi selatan Selat Badung.

Di Nusa Ceningan ini Anda bisa menikmati pantai dengan suasana alam serta orang-orang yang berlalu lalang menuju Nusa Lembongan. Ombak di Nusa Ceningan ini sangat terkenal, karena bisa digunakan untuk berselancar.

Double Six Beach

Bosan dengan suasana pantai di Bali yang gitu-gitu aja? Anda bisa cobain nuansa baru pantai di Bali dengan spot wisata yang seru. Anda bisa cobain tempat yang sudah cukup terkenal di kalangan turis mancanegara karena spotnya yang keren.

Tempat yang paling terkenal ini adalah La Plancha. Di sana Anda bisa bersantai menikmati sunset sambil ditemani alunan live music.

Pantai Karma Kandara

Selain pantai Kuta yang sanat terkenal, ada juga destinasi wisata Bali yang terkenal adalah Pantai Karma Kandara. Tempat wisata yang masih terbilang baru ini terletak di Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan. Pantai ini menawarkan suasana tenang dan tentunya mengutamakan privacy karena jauh dari hiruk pikuk keramaian kota.

Pantai Karma Kandara ini letaknya memang terpencil, namun saat Anda sampai di sana, akan disajikan dengan hamparan pasir putih yang mempesona. Selain itu, air lautnya yang jernih seperti kristal sangat seru digunakan untuk berenang dan bersantai sambil menikmati sinar matahari Bali.

Pantai Jasri

Bagi Anda pecinta cokelat dan sekaligus ingin menikmati indahnya pantai Bali, Anda bisa mengunjungi Chocolate Factory yang lokasinya terlatak di Pantai Jasri Kabupaten Karangasem. Di sini Anda akan menikamti suasana pantai dengan cara yang berbeda. Ya, Anda bisa memandangi indahnya pantai Jasri ini dengan bermain ayunan yang sudah disediakan.

3 dari 4 halaman

Wisata Air di Bali

The Secret Garden Sambangan

Kalau Anda ingin merasakan sebenar-benarnya hidden gem di Bali, Secret Garden Sambangan adalah pilihannya. Tempat ini memang penuh kejutan dan tidak terduga.

Saat perjalanan menuju ke Secret Garden memang tidak mulus, karena treknya yang cukup menantang dan butuh perjuanagn untuk sampai ke spot the secret garden ini. Tapi saat sampai di sana, lelah Anda akan terbayar dengan keindahan pemandangan serta suasananya yang bikin betah.

Air Terjun Aling-aling

Destinasi wisata Bali yang perlu Anda kunjungi adalah air terjung Aling-aling. Memiliki suasana yang begitu private, mmebuat tempat wisata air terjun ini seperti milik sendiri karena memang jarang dikunjungi.

Air terjun ini memiliki tinggi 12 meter yang dikelilingi oleh tebing dan dibungkus dengan rimbunnya pepohonan serta air terjun yang sangat jernih. Kalau Anda ingin mencari suasana yang tenang dan menyegarkan, air terjun Aling-aling ini terletak di Jalan Raya Desa Sambangan, Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Hidden Canyon, Beji Guwang

Di Hidden Canyon Beji Guwang ini terdapat harta karun yang tersembunyi. Ya, destinasi wisata Bali ini memiliki suasana alam yang sangat unik dan indah. Di sana Anda bisa berenang menikmati suasana yang tenang.

Destinasi wisata Bali ini terletak di Jalan Sahadewa, Kabupaten Gianyar Bali. Ngarai yang sangat spektakuler dan super indah ini tidak hanya menarik perhatian wisatawan domestic, melainkan para turis asing juga sangat senag dan sangat menikmati Hidden Canyon Beji Guwang ini.

4 dari 4 halaman

Destinasi Wisata Bali Lainnya yang Wajib Dikunjungi

Tirta Gangga

Di Bali, Anda juga bisa mengunjungi tempat bersejarah yang merupakan warisan budaya yang sangat epic untuk dikunjungi. Ya, salah satu destinasi wisata Bali bersejarah yang bisa dikunjungi adalah Tirta Gangga. Terletak di Jalan Abang Amlapura, Kabupaten Karangasem, Bali, di sini terdapat kolam yang tertata rapi yang dipenuhi dengan ikan-ikan.

Selain itu, dilengkapi juga dengan air mancurDi Bali, Anda juga bisa mengunjungi tempat bersejarah yang merupakan warisan budaya yang sangat epic untuk dikunjungi. Ya, salah satu destinasi wisata Bali bersejarah yang bisa dikunjungi adalah Tirta Gangga. Terletak di Jalan Abang Amlapura, Kabupaten Karangasem, Bali, di sini terdapat kolam yang tertata rapi yang dipenuhi dengan ikan-ikan. Selain itu, dilengkapi juga dengan air mancur yang menghiasi kolam.

Candi Lempuyangan

Bali memang dikenal dengan dominasi masyarakatnya yang beragama Hindu. Maka tidak heran kalau Anda berkunjung ke Bali, banyak menemui pura-pura yang indah.

Salah satu pura yang bisa dijadikan destinasi wisata Bali adalah Candi Lempuyangan. Banyak wisatwan yang jatuh cinta dengan tempat wisata ini, karena dari Candi Lempuyangan ini bisa melihat gagahnya gunung Agung.

Jembatan Kuning

Jembatan kuning ini menjadi salah satu ikon yang sangat terkenal di Nusa Lembongan. Jembatan ini dulunya pernah runtuh sekitar dua tahun silam. Namun tidak membuat tempat wisata baru di Bali ini menjadi sepi pengunjung. Jembatan kuning Nusa Lembongan ini kembali dibangun dengan konstruksi yang lebih kuat serta menambah keindahan laut Nusa Lembongan.