Sukses

4 Momen Menyejukkan Selama Debat Pilpres 2019, Damai Itu Indah

Dalam setiap debat pemilu capres maupun cawapres selalu terjadi ketegangan, namun di sela ketegangan pasti ada saja momen menyejukkan antara dua kubu.

Liputan6.com, Jakarta Dalam debat pemilu capres maupun cawapres pasti selalu terlihat tegang, di mana setiap kubu 01 maupun 02 saling adu gagasan. Ketegangan dalam debat capres maupun cawapres sudah terasa sebelum acara berlangsung. Hal itu terlihat dari adanya ribuan personel gabungan hingga kendaraan taktis yang bersiaga di sekitar lokasi acara.

Tak hanya itu, masing-masing pendukung pasangan calon juga berkumpul di sekitar lokasi acara debat capres. Masing-masing kubu mengenakan pakaian serta yel-yel khas mereka.

Bahkan untuk menghindari hal yang tak diingin, mereka dipisahkan dengan pendukung lainnya. Petugas keamanan pun terus memantau agar proses debat capres dapat berjalan dengan baik dan aman.

Namun di balik ketegangan para pendukung dalam debat capres, keadaan berbeda justru terlihat dari kedua pasangan calon. Kedua calon maupun petinggi partai pendukung tampak berbaur sehingga menyejukkan suasana yang tengah panas.

Berikut ini momen-momen indah yang dapat menyejukkan suasana selama debat Pilpres 2019 yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (31/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pelukan Hangat Jokowi-Prabowo Usai Debat Capres

Pelukan Hangat Jokowi-Prabowo Tutup Debat Capres. Setelah memberikan pernyataan penutup dalam debat keempat Pilpres 2019, keduanya saling bersalaman dan berpelukan. Bahkan Prabowo juga mengeluarkan pernyataan bahwa Jokowi adalah sahabatnya. 

3 dari 5 halaman

Prabowo-Sandiaga Selfie dengan Megawati dan Puan

Terdapat momen menarik yang terjadi di ruang VIP Hotel Bidakara sebelum debat capres perdana. Capres dan cawapres Prabowo-Sandiaga terlihat hadir memakai setelan jas dan peci langsung menyalami Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, hingga Ketum PPP M Romahurmuziy. Dalam ruang tersebut terlihat juga politisi PDIP Puan Maharani.

Prabowo-Sandi, Megawati dan Puan terlihat melakukan swafoto bersama. Istri Sandiaga, Nur Asia juga ikut dalam swafoto tersebut.

4 dari 5 halaman

Sandiaga Cium Tangan Ma'ruf Amin

Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga saat debat ketiga akan dimulai saling menyapa. Baik Prabowo Subianto dan Joko Widodo saling berjabat dengan ramah. Namun cawapres Sandiaga Uno memilih mencium tangan Ma'ruf Amin. Keduanya terlihat ceria.

Masing-masing kandidat pun menggunakan kostum berbeda. Jokowi-Ma'ruf mengenakan setelan putih dan Prabowo-Sandi memilih menggunakan setelan jas hitam. Mereka semua kompak mengenakan peci hitam.

5 dari 5 halaman

Kedua Pendukung Duduk Bareng

Sekitar 200 anak muda pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf duduk bareng dengan pendukung capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga. Mereka menggelar acara nonton bareng (nobar) debat capres-cawapres edisi pertama.

Mereka berkumpul di sebuah kafe di kawasan Kebayoran Baru. Mereka tampak akrab satu sama lain meskipun berada di barisan pendukung capres berbeda. Para pendukung Jokowi-Ma'ruf yang menginisiasi acara ini menggunakan kostum warna putih dan pendukung Prabowo-Sandi menggunakan kostum kasual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini