Sukses

Orang Ini Buang Uang Seperti Buang Sampah, Videonya Viral

Liputan6.com, Jakarta Uang adalah komponen terpenting dalam kehidupan. Semua orang membutuhkan uang agar dapat menjalani dan menghidupi diri sendiri maupun orang lain. Uang merupakan hal yang berharga untuk bisa menjadi alat tukar-menukar atau sebagai alat pembayaran.

Setiap negara memiliki mata uangnya masing-masing dengan bentuk dan ukuran yang berbeda-beda. Uang sangat erat kaitannya dengan kegiatan ekonomi. Jika perekonomian suatu negara stabil, maka nilai mata uangnya pun dapat dikendalikan. Hal tersebut juga berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat.

Mayoritas orang-orang menganggap uang adalah barang yang berharga. Namun bagaimana jika ada orang yang justru membuang uang selayaknya membuang sampah?

2 dari 3 halaman

Buang-buang Uang Akibat Inflasi

 

Seperti yang terjadi di salah satu negara di Amerika Selatan yaitu Venezuela. Sejak tahun lalu, negara ini mengalami krisis inflasi. Akibatnya, nilai mata uang Venezuela turun secara drastis. Pada awal tahun ini, kondisi ekonominya terus meroket ke arah inflasi yang diprediksi telah mencapai 1,37 juta persen.

Inflasi parah yang terjadi di Venezuela membuat penduduknya tak menganggap uang sebagai barang yang berharga. Uang menjadi barang yang tak ada nilainya. Terlalu banyak uang yang beredar membuat salah satu orang membuang tumpukan uang.

Peristiwa ini dikutip Liputan6.com dari sebuah akun media sosial Twitter @rishibagree yang memosting sebuah video, Senin (1/4/2019). Berdurasi 45 detik, video ini telah ditonton sebanyak 774 ribu pengguna Twitter dengan memperoleh beragam komentar.

Dalam video terlihat seorang pria membuang satu truk tumpukan uang seolah uang tersebut seperti sampah yang tak ada harganya. Nampak juga seorang anak yang tengah bermain di atas gundukan uang tersebut. Video tersebut diduga adalah penduduk Venezuela yang tengah mengalami inflasi.

3 dari 3 halaman

Reaksi Netizen Komentari Postingan Tersebut

Maraknya berita terkait inflasi yang terus dialami oleh Venezuela menjadi sorotan masyarakat luas. Tak hanya pada media massa tetapi juga para netizen pengguna media sosial. Beragam komentar pun memenuhi kolom akun Twitter milik @rishibagree terkait videonya yang ia posting.

“Bahkan disana bensin jauh lebih murah ketimbang air bersih,” tulis komentar @fourakolkar.

“Ini adalah pembelajaran bagi kita semua,” komentar @RupakalaKamath.

“Setidaknya anak kecil itu tampak senang dengan uang itu,” timpal @rashtravaadi100.

“Itu juga terjadi di Zimbabwe,” ujar @thinker1992.

Loading