Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Video Aksi Kocak Siswa SMA Hadapi UN dengan Joget Baby Shark

Liputan6.com, Jakarta Hari ini Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) menggelar ujian nasional (UN). Ujian ini akan berlangsung selama empat hari, yaitu 1,2, 4 dan 8 April 2019.  Ujian Nasional memang menjadi momen yang menegangkan bagi banyak siswa. Pasalnya, nilai ujian mempengaruhi lulus atau tidaknya pendidikan sekolah yang sedang dijalani.

Sehingga tidak sedikit siswa yang tegang atau mengalami perubahan yang drastis untuk menghadapi momen sakral ini. Namun, daripada dihadapi dengan ketakutan, tentu akan lebih menyengangkan jika dihadapi dengan senyuman. 

Seperti sejumlah siswa Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah ini, disela-sela kepanikan yang sedang melanda, sejumlah siswa terlihat sedang menarikan lagu anak-anak yang cukup terkenal yaitu "Baby Shark". Penasaran bagaimana aksinya? Berikut Liputan6.com rangkum dari akun Twitter @HannaAriTriN2 aksi kocak siswa yang hadapi UN dengan menari "Baby Shark", Senin (1/4/2019) 

2 dari 3 halaman

Video Aksi Kocak Siswa

Tentunya ada banyak hal yang dilakukan menjelang ujian nasional, seperti berdoa bersama, belajar bersama atau mengikuti sejumlah les agar lebih memahami materi ujian. Namun, terlepas dari persiapan itu semua, pasti selalu ada perasaan was-was ataupun khawatir yang menyelimuti para siswa.

Untuk menimalisir kekhawatiran tersebut, dari laman twitter @HannaAriTriN2  sejumlah siswa SMAN 1 Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah ini menari sambil menyanyikan lagu anak-anak yaitu "Baby Shark".  Dalam video tersebut, gerakan tarian disebut dipimpin oleh anak laki-laki, dan sejumlah siswa lainnya mengikuti gerakan laki-laki tersebut.

Lagu yang menyenangkan dan gerakan yang lucu membuat sejumlah siswa mampu melupakan sejenak kekhawatiran tersebut. Berikut videonya yang bisa kamu tonton

3 dari 3 halaman

Respons Netizen

Sejak diunggah pada 26 Maret yang lalu, video ini sudah dilihat sebanyak 28 ribu lebih. Beberapa netizen juga turut memberi semangat pada sejumlah siswa yang akan menghadapi ujian tersebut, seperti akun twitter @eko_ewahyoe yang menuliskan 

"Mungkin biar rileks dan ngk tegang aja plus nambah semangat saat UNBK 2019 #Semangat" tuturnya

Atau ada juga yang mengatakan setelah menari kembali tegang, seperti akun twitter @lord_janex6 yang menuliskan

"Padahal habis itu langsung tegang juga awokwowkok" tuturnya

Mungkin tingkah sejumlah siswa tersebut bisa kamu coba untuk meredakan keteganganmu. Semangat ujian! 

Loading