Sukses

Kaki Bocah Ini Ditempeli Lintah, Histerisnya Bikin Ngakak

Liputan6.com, Jakarta Lintah adalah hewan melata yang bentuk fisiknya seperti cacing namun agak lebih besar. Lintah memiliki nama ilmiah Hirudinea. Lintah termasuk dalam hewan jenis annelida. Annelida ialah hewan cacing yang memiliki segmen. Lintah biasanya akan mudah ditemui di daerah rawa. Pada daerah rawa, lintah akan menyukai daerah yang lembab di bawah batu.

Keunikan lintah di antaranya ialah termasuk hewan penghisap darah. Artinya makanan utama lintah ialah darah, darah tersebut bisa didapatkan dari hewan-hewan yang sering berada di rawa atau sungai. Namun seringkali, lintah juga menempel pada tubuh manusia untuk diambil darahnya.

Kemampuan lintah unik menghisap darah ini, lalu diteliti manfaatnya. Lintah mampu mengisap darah kotor manusia, yang menyebabkan aliran darah pada manusia menjadi lancar. Alhasil banyaklah dibuka terapi lintah.

Namun apa jadinya kalau lintah tiba-tiba menempel dikulit tanpa dikehendaki. Tentu akan kaget dan khawatir. Masalahnya, darah akan dihisap. Hal ini dirasakan oleh bocah yang tertempeli lintah. Lintah tersebut seolah-olah enggan pergi dari bocah tersebut. Terlansir dari Liputan6.com Senin (1/4/2019) diberitakan tentang bocah yang histeris saat kakinya tertempeli lintah dari unggahan akun Twitter @bijikarambol.

2 dari 4 halaman

Kronologi Kejadian

Dalam video yang berdurasi 30 detik ini terlihat bocah yang terduduk sambil histeris melihat memukul-mukul kakinya. Bila diperhatikan, ternyata ada sesuatu yang menempel pada kaki bocah tersebut. Yang menempel pada kaki ialah lintah. Lintah menghisap darah bocah tersebut. Alhasil bocah tersebut histeris dan memukul-mukul kakinya sendiri.

Bocah tersebut kelihatan sangat ketakutan melihat lintah menempel di kakinya. Bila diperhatikan kondisi bocah tersebut basah kuyup. Sepertinya bocah tersebut habis berenang di sungai. Seperti diketahui lintah banyak berada di sungai. Bocah tersebut kemudian panik. 

Bersama dengan temannya, bocah tersebut sekuat tenaga menyingkirkan lintah yang menempel di kakinya. Usaha terus dilakukan, namun tetap saja lintah enggan untuk pergi dan terus menempel. Melihat lintah terus di sana, membuat bocah ini makin teriak histeris. Melihat bocah ini makin histeris, temannya berusaha mencarikan solusi.

Solusi yang diberikan temannya ialah memberi kaki bocah itu dengan tepung. Harapannya tepung mampu singkirkan lintah. Namun setelah diberi tepung, lintah enggan pergi dan bocah tersebut makin histeris. Bocah tersebut kemudian berinisiatif berdiri dan melompat-lompat. Namun tetap saja lintah itu tetap menempel.

3 dari 4 halaman

Video Viralnya

4 dari 4 halaman

Respon Netizen

 

Melihat hebohnya bocah ini di video, membuat netizen tidak tinggal diam. Banyak komentar kocak yang dilontarkan netizen. Berikut terangkum komentar netizen menanggappi histerisnya bocah ini.

"Bukannya dikasih garem ngapa malah ditepungin, mau bikin tempura?" tulis akun @LinaKhairani_

"Ketika aku mau putus, tapi dianya ga mau" tulis akun @Windahehehe

"Maskerku retak" tulis akun @Mulyadarmaa

"Awalnya kasian, tapi kenapa kenapa semakin di simak kok malah semakin ngakak. maap ya dek" tulis akun @Sushantisuhadi

Itulah komentar lucu terkait video bocah histeris karena tertempeli lintah. Dari video ini, bisa belajar bahwa lintah itu tidak akan lepas apabila diberi tepung. Cara agar lintah lepas ialah cukup diberi garam saja sudah cukup mengusir lintah dari kulit.

Loading