Sukses

Rem Motor Dicuri di Malaysia, Pria Ini Terpaksa Berhenti dari Tur Dunianya

Rem motornya dicuri, pria ini harus menghentikan perjalanan tur dunianya di Penang, Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Sylvain Ratichon Ract adalah seorang pria asal Prancis yang sedang menjalankan sebuah misi. Dia ingin melakukan perjalanan melintasi Asia Tenggara dengan sepeda motornya. Tak cuma touring, ia juga mendokumentasikan perjalanannya di sepanjang jalan.

Sylvain baru-baru ini mengunjungi lokasi-lokasi termasuk Taman Nasional Khao Yai, Rayong, Pattaya, Bangkok, dan banyak lainnya. Hingga akhirnya menuju ke Penang, Malaysia untuk memulai perjalanannya di Malaysia.

Meskipun hampir tidak memiliki masalah dalam perjalanannya di negara-negara Asia Tenggara lainnya, keberuntungannya hilang di Malaysia. Saat itu ia mengalami nasib apes, rem sepeda motor yang dikendarainya dicuri.

Berikut kisahnya yang Liputan6.com lansir dari World of Buzz, Senin (01/04/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral fi Media Malaysia

Unggahan Sylvain ini masuk dalam sebuah fanpage di Facebook bernama Penang Kini. Permasalahan yang dialami Sylvain ini menjadi viral ketika ia berusaha untuk mendapatkan suku cadang untuk Yamaha XT660Z Tenere, yang sangat sulit ditemukan.

"Hai teman-teman, saya lagi! Rem saya dicuri di Penang, Malaysia (ya, rem kaliper saya bantalan) jadi saya terjebak di sini," tulis Sylvain di fanpage Penang Kini.

"Saya sudah menghubungi semua dealer Yamaha dan toko motor besar di sekitar sini, tidak ada onderdil baru yang tersedia di Malaysia, Thailand atau Singapura."

"Saya menelepon ke Australia dan dikenai harga Rp 15 juta untuk callipers dan pad baru belum biaya pengiriman."

"Apakah ada orang di Asia/Australia yang menjual callipers dan pad depan? Itu akan banyak membantu saya!!"

Masih berusaha berpikir positif dan tidak ada kata-kata umpatan yang ditulis oleh orang Prancis ini. Bahkan setelah keadaan yang mengerikan telah menimpanya dalam perjalanannya, ia tetap tenang.

 

3 dari 3 halaman

Netizen Malaysia Bersimpati Kepadanya

Beberapa netizen pun menunjukkan simpati kepada pria tersebut.

Seorang netizen menulis, "Atas nama semua orang Malaysia, saya dengan tulus meminta maaf atas apa yang harus Anda lalui dan berharap bahwa pelakunya akan menerima balasan yang setimpal."

Beberapa orang lain mulai mengutuk pelakunya.

"Di Malaysia, bahkan sampul ban dicuri."

"Selamat kau pencuri, sudah membuat Penang dan Malaysia menjadi sorotan."

Hingga kini belum ada kabar terbaru mengenai Sylvain, apakah sudah mendapatkan onderdil remnya atau belum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.