Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Inspiratif, Driver Ojol Difabel Ini Gunakan Kursi Roda untuk Bekerja

Liputan6.com, Jakarta Banyak sekali orang-orang di luar sana dengan keterbatasan fisik dan mental, namun tetap semangat menjalani kehidupan. Sebaliknya, orang-orang dengan keadaan fisik sempurna dan kondisi ekonomi yang berkecukupan justru seringkali mengeluh dan merasa tidak puas dengan apa yang dimilikinya. 

Seperti kisah Shahril Jantan, pria asal Singapura yang pintu hatinya terketuk karena pengalamannya bertemu dengan seorang driver ojol difabel. Dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Senin (1/4/2019), status Facebook Shahril menjadi viral karena ceritanya yang menginspirasi banyak orang agar selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Tuhan.

2 dari 4 halaman

Terkejut dengan penglihatannya

Kisah Shahril berawal dari rasa hausnya yang mengantarkannya untuk menggunakan layanan jasa pesan-antar makanan online yang disediakan GrabFood Singapura.

“Aku memesan bubble tea untuk istriku melalui aplikasi GrabFood. Lokasi merchant pesananku berada di Tampines yang dikirim ke rumahku yaitu di Bedok Reservoir. Jika mengendarai mobil, akan membutuhkan waktu perjalanan selama 10-12 menit. Dan 12-15 menit mengendarai sepeda, serta kemungkinan 12 hingga 15 menit jika mengendarai skuter.” Tulis Shahril di statusnya.

Namun, setelah menunggu selama 30 menit, pesanannya tidak kunjung datang. Ia menjadi tidak sabar dan penasaran, sebenarnya di mana bubble tea yang dia pesan. Saat ia memeriksa progress pesanannya lewat aplikasi, rupanya pergerakan drivernya lebih lambat dari yang ia perhitungkan.

“Aku sempat berpikir apakah sopirnya jalan kaki karena gerakannya sangat lambat. Namun saat aku melihat di GPS, drivernya melewati blok rumahku. Lalu aku sadar bahwa ia malah pergi terlalu jauh hingga aku semakin gelisah.” Jelasnya saat pesanannya tak kunjung datang.

Sebelum sempat melontarkan pikiran-pikiran buruk lainnya, Shahril memutuskan untuk memeriksa ke luar rumah. Betapa terkejutnya dirinya dengan penglihatannya. Shahril melihat seorang wanita yang mengendarai kursi roda bermotor sedang melaju menuju ke arahnya. Pada saat itu juga, ia sadar bahwa wanita tersebut adalah driver ojol yang mengantarkan pesanannya.

3 dari 4 halaman

Momen berharga untuk diajarkan kepada putrinya

Merasa yakin wanita itu adalah orang yang ditunggu-tunggu, akhirnya Shahril segera berlari mengejarnya untuk menghampirinya. Pada akhirnya pertanyaannya kini terjawab, karena wanita itu benar-benar driver GrabFood dengan pesanan bubble tea di genggamannya.

“Tangisku hampir pecah tapi aku menahannya karena ada putriku di sebelahku. Saat driver tersebut hendak memberikan pesanan kepadaku, aku langsung merogoh kantongku dan mengeluarkan beberapa uang dari dompet. Padahal, aku telah membayarnya menggunakan GrabPay. Jujur saja aku sangat terkejut hingga aku tak bisa berkata-kata.” Imbuhnya.

Shahril menceritakan bahwa pengalamannya ini ia jadikan momen berharga untuk ia bagikan kepada putrinya. Di akhir unggahannya, Shahril menutup cerita pengalaman berharganya itu dengan perasaan bersyukur karena dianugerahi fisik yang sempurna.

4 dari 4 halaman

Berikan 5 bintang untuk hargai kerja kerasnya

“Masya Allah. Aku kagum dengan ketekunan yang ia tunjukkan dalam menjalani tantangan hidupnya. Mudah-mudahan Allah memberinya kekuatan, harapan, dan rezeki agar bisa terus menginspirasi banyak orang yang memiliki fisik normal seperti kalian semua dan juga aku sendiri.”

Dalam unggahannya, Shahril pun melampirkan tangkapan layar yang memperlihatkan dirinya memberi 5 bintang untuk menghargai layanan yang diberikan Sumaiyah, sang driver GrabFood. Tak heran ceritanya itu pun mengundang berbagai respons pengguna Facebook yang kebanyakan memuji kerja keras sang driver.

Loading
Artikel Selanjutnya
Perjuangan Mahasiswi Pengidap Kanker Stadium 3 Selesaikan Kuliah, Bikin Haru
Artikel Selanjutnya
Curi Biskuit 6 Tahun Lalu, Remaja Ini Kirim Uang dan Surat Permohonan Maaf