Sukses

Manfaat Menyisir Rambut Sebelum Tidur Bagi Kesehatan, Bisa Hilangkan Stres

Ini manfaat menyisir rambut sebelum tidur.

Liputan6.com, Jakarta Cara menyisir rambut penting untuk diketahui. Pasalnya, rambut adalah mahkota. Tidak heran, kalau beberapa wanita rela melakukan perawatan khusus untuk rambut. Mulai dari menggunakan bahan-bahan alami hingga menggunakan teknologi canggih yang ada di salon. 

Ternyata ada cara mudah untuk merawat rambut, namun sering diabaikan oleh beberapa orang. Sama halnya dengan merawat atau ritual khusus untuk wajah saat sebelum tidur. Ternyata ada juga ritual khusus yang juga harus dilakukan untuk merawat rambut sebelum tidur. Ya, menyisir rambut.

Menyisir rambut sebelum tidur merupakan salah satu hal yang jarang diketahui bagi kebanyakan orang. Bahkan beberapa orang malah kurang memperhatikan perawatan rambut sebelum tidur, terutama menyisir rambut ini. Siapa sangka, dengan menyisir rambut sebelum tidur merupakan salah satu teknik sederhana yang dapat membuat rambut menjadi lebih indah dan sehat.

Baik dilakukan untuk wanita ataupun pria, cara sederhana yang dilakukan dengan rutin ini mampu memberikan hasil yang tidak kalah bagusnya dengan perawatan di salon. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan cara ini saat sebelum tidur. Soalnya ada beberapa manfaat yang bisa didapat dengan menyisir rambut sebelum tidur.

Nah, kali ini Liputan6.com, Selasa (2/4/2019) telah mengulas beberapa manfaat dari menyisir rambut yang dilakukan saat sebelum tidur. Telah dirangkum dari berbagai sumber, ini cara menyisir rambut sebelum tidur dan manfaatnya bagi kesehatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat Menyisir Rambut Sebelum Tidur

Mencegah Rambut Kusut

Manfaat menyisir rambut lainnya sebelum tidur adalah dapat mencegah rambut kusut di pagi harinya. Ya, dengan menyisir rambut sebelum tidur maka akan menghindari rambut kusut yang disebabkan oleh bantal. Selain itu, dengan menyisir rambut sebelum tidur bisa menghilangkan kotoran yang menempel di kulit kepala.

3 dari 3 halaman

Menyisir Rambut Sebelum Tidur Baik untuk Kesehatan

Melancarkan Sirkulasi Peredaran Darah

Ternyata menyisir rambut sebelum tidur bisa melancarkan peredaran darah di kepala. Ya, karena secara tidak langsung sisir yang mengenai kulit kepala akan membuat peredaran darah di kepala menjadi lancar. Hal ini disebabkan karena pijatan secara tidak langsung dari sisir yang Anda gunakan.

Menyisir rambut yang dimulai dari kulit kepala secara perlahan hingga turun ke ujung rambut, mampu membantu sirkulasi minyak alami dan hormone kelenjar yang diproduksi di kulit kepala. Minyak alami dan hormone kelenjar ini berguna bagi kesehatan rambut dan menjaga rambut tetap sehat, bercahaya, dan membuat menjadi cepat panjang.

Selain itu, di saat Anda menyisir rambut akan membuat folikel rambut menjadi aktif dan memicu munculnya folikel rambut yang baru. Sehingga rambut akan terlihat berkembang dan menjadi tebal.

Menghilangkan Stres

Manfaat menyisir rambut lainnya adalah bisa menghilangkan stress. Mengapa bisa? Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kalau sisir yang Anda gunakan itu secara tidak langsung memijat kulit kepala sehingga merangsang kapiler darah, dan meningkatkan sirkulasi darah dan memberikan nutrisi serta oksigen ke kepala.

Menyisir rambut sebelum tidur ini menjadi penting karena sangat berguna menjaga kualitas kesehatan rambut. Namun perlu Anda ingat, semua manfaat ini bisa didapatkan kalau Anda menyisir rambutnya dengan benar dan rapih. Jangan lupa juga untuk memilih sisir yang sesuai, juga sangat menentukan keberhasilan dari manfaat ini.

Menguatkan Akar Rambut

Jika Anda menyisir rambut sebelum tidur, maka mampu membuat rambut menjadi mengkilap dan kuat. Hal ini dikarenakan pada saat Anda menyisir, rambut akan tertarik hingga ke bawah dan hal ini dapat menguatkan akar rambut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.