Sukses

Pria Ini Buat Boneka dari Teknik Origami, Hasilnya Keren Banget

Liputan6.com, Jakarta Teknik origami telah lama dikenal oleh banyak masyarakat. Origami adalah salah satu kesenian melipat-lipat kertas. Teknik ini berasal dari Jepang yang menggunakan sebagian besar bahan kertas atau kain yang berbentuk persegi.

'Ori' berarti lipat dan 'kami' adalah kertas dalam bahasa Jepang. Pada umumnya origami dapat menghasilkan karya seni lipat seperti bunga ataupun hewan. Padahal ada banyak hasil karya lipat kertas yang bisa dihasilkan salah satunya adalah boneka.

Seperti dilansir dari INSIDER oleh Liputan6.com, Selasa (2/4/2019), seorang pria asal Jepang membuat sebuah boneka unik dengan teknik origami. Bukan hanya boneka biasa, melainkan boneka yang memiliki dua sisi, mampu berdiri sendiri dan sebagainya.

2 dari 2 halaman

Dari Teknik Origami, Hasilnya Keren Banget

Pembuat boneka dari teknik origami ini bernama Haruki Nakamura. Ia membuat boneka unik dari teknik origami dengan berbagai bentuk dan jenis hewan yang lucu dan menggemaskan. Walaupun terlihat sederhana namun teknik origami yang digunakan ternyata keren banget, lho.

Seperti video yang diposting oleh INSIDER melalui akun media sosial Twitternya @thisisinsider. Video berdurasi 1 menit 44 detik ini menampilkan uniknya boneka yang menggunakan teknik origami ini. Boneka dengan teknik origami ini disebut dengan Karakuri dalam bahasa Jepang yang memiliki arti mesin.

Haruki membuat beragam boneka seperti penguin yang dapat dilipat lalu berdiri sendiri, serigala dengan seekor domba dimulutnya, seekor puma yang melepas kepala dan juga telur dinosaurus. Ia menjual boneka itu dengan harga 5 poundsterling atau sekitar Rp 93 ribu.