Sukses

10 Ucapan Israj Miraj yang Menyejukkan Hati

Ucapan peringatan Isra Miraj yang menyejukkan hati

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini peringatan Isra Miraj jatuh pada tanggal 3 April 2019, bagi umat Islam, peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang penuh makna. Karena ketika Isra Miraj inilah perintah salat lima waktu sehari semalam diwajibkan. Selain itu Isra Miraj adalah bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad S.A.W dalam waktu satu malam saja. 

Beberapa penggambaran tentang kejadian ini dapat dilihat di surah ke-17 di Al-Quran, yaitu Surah Al-Isra. Melihat sejarahnya, kejadian tentu merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. 

Maka, tidak ada salahnya jika Anda hendak mengirimkan kartu ucapan kepada kerabat ataupun sanak saudara. Oleh karena itu, berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber kumpulan ucapan Isra Miraj yang bisa menjadi inspirasi Anda, Selasa (2/4/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kejadian Israj Miraj

Allah memberikan keistimewaan pada Nabi Muhammad SAW untuk melakukan perjalanan mulia bersama malaikat Jibril mulai dari Masjidil Haram Makkah menuju Masjidil Aqsha Palestina. Kemudian dilanjutkan dari Masjidil Aqsha menuju Sidratil Muntaha untuk menghadap Allah sebagai pencipta Alam semesta.

Hal ini sudah tercantum sebagaimana firman Allah dalam surat Isra’ ayat 1 yang berbunyi: 

"Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjid Aqsho yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat." (QS Al Isra:1) 

Dengan memngingat peristiwa ini tentunya menjadi pengingat bagi seluruh umat muslim di dunia untuk kembali mengintropeksi diri tentang keimanannya selama ini. 

3 dari 4 halaman

Kumpulan Ucapan Isra Miraj

Berikut kumpulan ucapan Israj Miraj yang bisa Anda bagikan ke sanak saudara atau kerabat dekat Anda.

1. Syafaat Nabi Muhammad 

Selamat hari Isra Miraj 2019, semoga syafaat Nabi Muhammad SAW selalu menyertai kita semua

2.  Orang yang beriman

Jika kamu melihat orang rajin ke masjid, maka persaksikanlah ia sebagai orang yang beriman (HR:Ahmad). Selamat memperingati Isra Miraj 2019.

3.  Tanda-tanda Kebesaran Allah

Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjid Aqsho yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat. (QS Al Isra:1). Selamat memperingati Isra Miraj 2019

4.  Kesempurnaan iman dan islam 

Selamat memperingati Hari Isra Miraj bagi umat muslim yang merayakan. Semoga bisa mendapatkan kesempurnaan iman dan islam.

 5. Mengingatkan akan kuasa Allah 

 Selamat hari Isra Mi’raj untuk semua muslim di seluruh dunia, semoga kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa serta dilanjutkan menuju Sidratil Muntaha dalam semalam bisa mengingatkan kita kembali pada kuasa dan kebesaran Allah SWT.

 

4 dari 4 halaman

Meneladani akhlak Rasulullah

6.  Meneladani akhlak Rasulullah

Selamat memperingati Isra Mi’raj Rasulullah SAW untuk saudaraku. Semoga kita juga bisa mengikuti jejak dan meneladani akhlak beliau.

7. Mempertebal keimanan 

Semoga momen Isra' Mi'raj 2019 mapu memperkuat amalan akan kewajiban solat lima waktu dan menjadi sarana untuk mempertebal kembali keimanan akan kebesaran Allah SWT

8. Membaca Al-Quran 

Peringatan Isra Mi’raj Baginda Rasulullah SAW  semakin mengingatkan kita untuk lebih melafalkan kitab suci Al’Quran agar menggema di setiap telinga dan menyejukkan hati setiap kaum muslim yang mendengarnya.

9.  Menjaga Ukhuwah Islamiah 

Selamat memperingati hari Isra Mi’raj untuk sahabat terbaikku. Semoga di bulan penuh makna ini dan seterusnya kita tetap menjaga Ukuwah Islamiah, dan selalu berada dalam lindungan-Nya.

10. Mengikuti Sunnah Rasullulah

Selamat memperingati hari Isra Mi’raj. Mari kita jadikan shalat 5 waktu sebagai pondasi iman dan taqwa untuk kita lebih memiliki sifat tawadu, kesabaran, kejujuran, dan menyayangi sesama, seperti sunnah Rasullulah SAW.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini