Sukses

Bikin Geleng-Geleng Kepala, Penemuan Ini Ungkap Air Miliki Memori

Pernahkan kamu mendengar air memiliki memori?

Liputan6.com, Jakarta Jika mendengar kata memori, pasti yang ada di benakmu adalah sebuah ingatan atau hal-hal yang berkaitan dengan simpan menyimpan. Pernahkan kamu mendengar air memiliki memori? Atau pernah membayangkan bagaimana air memiliki memori?

Unik dan nyata, penemuan terobosan ini dinamakan 'Penemuan Milenium' oleh para ilmuwan. Para ilmuwan dari Jerman sekarang percaya bahwa air memiliki memori.

Air yang awalnya hanyalah sebagai hal yang sederhana, membuat para ilmuan penasaran atas apa kandungan sebenarnya yang ada di dalamnya. Penelitian ini telah mengungkap kebenaran yang mengejutkan.

Dengan memeriksa setiap tetes air pada pembesaran yang berbeda, para ilmuwan dapat melihat secara fisik bahwa setiap tetesan air memiliki pola mikroskopik tersendiri. Hal itu mengungkapkan bahwa masing-masing tetesan air dapat dibedakan dan terlihat sangat unik dan indah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penemuan Unik Para Ilmuwan Jerman

Percobaan ilmiah ini dilakukan di mana sekelompok siswa semua diperintahkan untuk mendapatkan satu tetes air dari jenis air yang sama. Melalui pemeriksaan dekat dari masing-masing tetesan, terlihat bahwa masing-masing tetes air menghasilkan gambar yang berbeda.

Percobaan kedua kemudian dilakukan, di mana setangkai bunga yang masih segar dimasukkan ke dalam air. Dan setelah beberapa saat kemudian, sampel air dicoba untuk diperiksa. Hasilnya begitu luar biasa ketika saat diperbesar, semua tetesan air itu tampak sangat mirip.

Ketika percobaan yang sama dilakukan dengan spesies bunga yang berbeda, tetesan yang diperbesar itu tampak benar-benar berbeda. Dengan demikian menentukan bahwa masing-masing bunga tersebut terbukti meninggalkan bentuknya sendiri-sendiri dalam setiap tetesan air. Penemuan ini menunjukkan bahwa air memiliki memori, menurut para ilmuwan, persepsi baru tentang air dapat dibentuk.

 

3 dari 3 halaman

Ungkap Air yang Memiliki Memori

Para ilmuwan Jerman percaya bahwa air yang mengalir di saluran air bisa mengambil dan menyimpan informasi dari semua tempat yang telah dilaluinya, seperti yang Liputan6.com lansir dari Educate Inspire Change, Selasa (2/4/2019). Dengan demikian, dapat menghubungkan orang ke banyak tempat dan sumber informasi yang berbeda ketika mereka meminum air ini. Tergantung pada apa saja yang dilalui dan dialami, di sepanjang saluran.

Hal ini bahkan telah dibandingkan dengan tubuh manusia, yang masing-masing sangat unik dan memiliki DNA masing-masing yang tidak selalu sama. Sementara tubuh manusia terdiri dari 70% air. 

Kesimpulan dapat ditarik dari penemuan-penemuan baru ini, bahwa air mata manusia dapat menyimpan memori unik dari seorang individu. Pada air yang tersimpan pada tubuh, tersimpan informasi lengkap yang terkait dengan individu itu sendiri.

Penelitian ini menyatakan bahwa setiap orang terhubung secara global dengan air dalam tubuh manusia yang melakukan perjalanan melalui saluran yang berkelanjutan, di mana informasi sepanjang jalan selalu disimpan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini