Sukses

7 Tempat Wisata di London yang Sudah Terkenal dan Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di London ini memiliki arsitektur yang memukau.

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata di London tidak hanya Tower Bridge dan juga Jam Besar Big Ben. Masih banyak tempat wisata di London yang cukup menarik dan wajib kamu kunjungi. London yang merupakan ibu kota Inggris dan Britania Raya ini merupakan wilayah metropolitan terbesar di Britania Raya dan juga zona perkotaan terbesar di Uni Eropa.

Banyak bangunan di London yang masih mempertahankan arsitektur abad pertengahan. Hal ini membuat London menjadi tempat yang romantis dan juga penuh dengan arsitektur yang bersejarah.

London juga merupakan kota global terkemuka yang unggul dalam bidang seni, bisnis, pendidikan, hiburan, mode, keuangan, kesehatan, media, layanan profesional, penelitian, pengembangan pariwisata dan masih banyak lagi.

Tempat wisata di London juga masuk ke dalam kota yang sering dikunjungi oleh wisatawan untuk menikmati pariwisatanya. Hal ini terbukti dari bandara udaranya yang tercatat sebagai bandara udara tersibuk di dunia berdasarkan lalu lintas penumpang internasional. Penumpang internasional ini tentunya salain ingin berkunjung ke London karena bisnis atau pendidikan, juga tidak sedikit yang datang ke London untuk berwisata menikmati keindahan kotanya.

Berikut ini Liputan6.com sudah merangkum beberapa tempat wisata di London yang cukup terkenal dan harus kamu kunjungi saat berada di sana, Selasa (2/4/2019). Yuk kunjungi beberapa tempat wisata di London!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. London Eye

London Eye adalah tempat wisata di London yang wajib kamu kunjungi. London Eye adalah sebuah bianglala raksasa yang tingginya mencapai 135 meter.

Di sini kamu bisa menaikinya dan melihat pemandangan sekeliling berupa perkotaan yang ada di London dengan cukup jelas dan menakjubkan. Tempat wisata ini juga cukup terkenal dan sering dikunjungi wisatawan.

3 dari 8 halaman

2. Tower Bridge

Tower Bridge adalah salah satu jembatan di kota London yang juga menjadi salah satu ikon kota ini. Jambatan ini berdiri di atas sungai Thames. Bangunan jembatan ini dibagi menjadi dua bagian yang sama besar sehingga kedua sisinya bisa diangkat ketika kapal pesiar melintas di bawahnya.

Jika kamu ingin menikmati keindahan Tower Bridge, datanglah pada waktu malam hari. Lampu-lampu yang menghiasi Tower Bridge akan menambah keindahan tempat ini.

4 dari 8 halaman

3. Big Ben

Big Ben adalah nama sebuah lonceng besar di tengah menara jam yang terletak di sebelah utara Istana Wetminer, London. Big Ben juga menjadi salah satu ikon kota London yang patut kamu kunjungi dan sayang jika terlewatkan.

Jika kamu melewatkannya, maka akan percuma kamu berlibur ke London. Menara yang masih berdiri kokoh ini merupakan peninggalan masa lalu yang masih terawat dengan baik dan menjadi salah satu tempat wisata di London yang terkenal.

5 dari 8 halaman

4. Madame Tussauds London

Kamu ingin bertemu dengan para artis atau tokoh terkenal dunia? Madame Tussauds London bisa menjadi tempat wisata di London yang harus kamu kunjungi.

Di sini terdapat berbagai macam patung tokoh dan artis terkenal dunia yang terbuat dari lilin dan memiliki kemiripan hampir 100 persen. Selain tokoh dan juga artis, di sini kamu juga bisa melihat patung para superhero yang terkenal seperti Captain Amerika.

6 dari 8 halaman

5. Kebun Binatang ZSL London

Tempat wisata di London berikutnya sangat cocok kamu kunjungi bersama keluarga dan teman-temanmu. Kebun Binatang ZSL London memiliki kurang lebih 650 spesies binatang. Kebun binatang ini juga menjadi salah satu kebun binatang ilmiah tertua di dunia yang sudah berdiri sejak tahun 1828.

7 dari 8 halaman

6. Westminster Abbey

Westminster Abbey adalah sebuah bangunan bersejarah yang ada di London dan sudah berdiri sejak tahun 1066. Westminster Abbey juga masuk kedalam situs warisan budaya UNESCO.

Tempat ini juga menjadi lokasi pelaksanaan acara penobatan raja dan ratu Inggris. Selain itu, bangunan ini juga sering dijadikan tempat pernikahan para bangsawan Inggris. Contohnya saja, Pangeran Willia dan Kate pada tahun 2011.

8 dari 8 halaman

7. Camden Town

Sudah selesai dengan tempat-tempat wisata, kini saatnya kamu mengunjungi salah satu tempat wisata di London yang menjual berbagai macam souvenir khas London. Kamu bisa sepuasnya memilih berbagai macam souvenir di Camden Town.

Setiap toko juga menjual souvenir yang berbeda-beda. Kamu bisa membeli pernak-pernik mulai dari gantungan kunci, magnet kulkas, baju, cermin, scarf, miniatur bangunan terkenal London, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa tempat wisata di London yang sudah cukup terkenal dan harus kamu kunjungi ketika berada di sana. London adalah sebuah kota yang terkenal dengan arsitekturnya yang kuno namun memberikan kesan mewah. Banyak sekali bangunan-bangunan bersejarah di kota ini yang sayang jika kamu lewatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.