Sukses

7 Curhatan Peserta UN Soal Ujian Matematika Ini Bikin Auto Ngakak

Liputan6.com, Jakarta Ujian Nasional untuk tingkat Sekolah Menengah Atas atau SMA telah dilaksanakan sejak hari Senin tanggal 1 April 2019 lalu. Pada hari pertama, siswa SMA seluruh Indonesia melaksanakan Ujian Nasional untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Pada hari ini Selasa, 2 April 2019 siswa tingkat SMA kembali mengerjakan Ujian Nasional untuk mata pelajaran matematika. Bagi sebagian siswa, matematika adalah pelajaran yang cukup menyulitkan saat ujian.

Matematika yang menjadi salah satu mata pelajaran wajib selain pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan mata pelajaran wajib penjurusan seperti IPA dan IPS. Hari ini siswa yang telah menghadapi Ujian Nasional matematika pukul 07.30 WIB dengan dibagi beberapa sesi pada UNBK.

Namun kocaknya, para peserta ujian nasional yang telah selesai menghadapi Ujian Nasional matematika membagikan curhatannya di media sosial terkait dengan soal-soal yang dihadapi. Beberapa peserta Ujian Nasional membaginya di media sosial Twitter dan Instagram.

Dilansir dari akun media sosial Twitter @amoobae oleh Liputan6.com, Selasa (2/4/2019) memosting beberapa foto yang berisikan curhatan peserta ujian yang terkait dengan soal-soal matematika yang baru saja dihadapi. Isi curhatan tersebut sontak menjadi bahan perbincangan yang sukses bikin ngakak.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Kumpulan Curhatan Peserta Ujian Nasional SMA Hadapi Soal Matematika

Dalam postingan milik @amoobae pada 2 April 2019 ini menunjukkan beberapa ‘testimoni’ dari para peserta ujian nasional pasca menghadapi soal-soal matematika SMA 2019. Dalam psotingannya beberapa peserta memberikan curhatannya bahwa soal-soal matematika yang dihadapi membuat pusing.

1. Zaki yang bikin email, siswa Se-Indonesia yang mikir

2. Soal peluang emang terkadang harus ekstra berpikir

3. Menghitung bakteri selama 3 hari

4. Pohon ulin 30 tahun ke depan

3 dari 3 halaman

Curhatan Kocak Pasca Kerjakan Soal Matematika

5. Jadi kebalik ya

6. Soal ujian dengan perasaan sama-sama suram

7. Kumpulan curhatan kocak lainnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.