Sukses

Perjalanan Karier Roy Kim, Penyanyi yang Terseret Kasus Prostitusi dengan Jung Joon Young

Kepolisian Korea Selatan merilis pernyataan bahwa penyanyi solo, Roy Kim akan diperiksa sebagai saksi yang diduga menjadi salah satu anggota group chat bersama Jung Joon Young dalam kasus penyebaran video prostitusi ilegal.

Liputan6.com, Jakarta Korea Selatan kini tengah menjadi perbincangan banyak orang di dunia. Pasalnya terkuak sebuah mega kasus yang menyeret banyak pihak. Hal ini mencual berawal dari kasus di sebuah tempat bernama Burning Sun milik Seungri mantan personel Big Bang.

Kasusnya terus meluas hingga menyeret banyak kalangan artis dan idol bintang K-Pop. Beberapa nama artis yang terseret tak terbukti, namun beberapa nama lainnya telah dikantongi kepolisian Korea Selatan sebagai tersangka.

Kasus Burning Sun yang meluas hingga kasus prostitusi membuat penyanyi Jung Joon Young menjadi tersangka. Hal ini dibuktikan dengan adanya sebuah chat group yang ditemukan di dalam ponselnya. Group chat tersebut berisi orang-orang penting seperti pejabat, petinggi polisi dan beberapa artis turut bergabung.

Dalam group chat yang telah dibuktikan berisi tentang penyebaran video prostitusi di kasus Burning Sun dan percakapan antar anggota group membuat beberapa artis yang terlibat diperiksa kepolisisan dan telah menjadi tersangka. Baru-baru ini, sebuah laporan menyatakan bahwa salah satu penyanyi terkenal terseret dalam kasus ini. Penyanyi itu adalah Roy Kim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Roy Kim, Penyanyi Solo Bersuara Merdu

Roy Kim atau nama aslinya Kim Sang Woo lahir pada 3 Juli 1993 di Seoul, Korea Selatan. Aktif debut sejak tahun 2012, ia telah banyak menorehkan prestasi dalam bernyanyi. Bahkan selain sibuk menyanyi, ia adalah seorang penulis lagu dan penyiar radio.

Roy Kim juga kerap bekerjasama dengan beberapa drama korea untuk menyanyikan OST. Ia memulai karirnya sebagai penyanyi berawal dari sebuah serial kompetisi pencarian bakat. Ia juga terdaftar sebagai mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis di Universitas Georgetown.

3 dari 4 halaman

Prestasi Roy Kim dalam Bernyanyi

Debut dengan album studio pertamanya yang bertajuk Love, Love, Love di mana memiliki dua lagu single yang hits berhasil mencapai posisi ke empat tangga lagu Gaon Digital Chart pada tahun 2013.

Roy Kim juga memperoleh penghargaan untuk kategori pendatang baru terbaik di Mnet Asian Music Awards pada tahun 2013 dan Golden Disk Awards tahun 2014.

Beberapa lagu yang ia bawakan menjadi lagu OST di drama-drama terkenal seperti Reply 1994, Pinocchio dan Twenty Again.

4 dari 4 halaman

Terseret Kasus Bersama Jung Joon Young

Pada tanggal 2 April lalu, dilansir dari Allkpop oleh Liputan6.com, Rabu (3/4/2019) penyanyi Roy Kim dilaporkan menajdi salah satu anggota group chat yang menjadi kasus besar milik Jung Joon Young.

Group chat yang sebagai tempat menyebarkan video prostitusi tersebut menyeret nama Roy Kim. Ia menjadi salah satu anggota dari tujuh orang lainnya termasuk Jung Joon Young dan Choi Jonghun mantan personel F.T. Island.

Kepolisian juga telah menemukan 23 group chat lainnya yang melibatkan 16 orang yang diduga memiliki informasi tentang video penyebaran prostitusi kamera tersembunyi tersebut.

“Tiga belas dari 16 orang akan diperiksa. Tujuh telah dipastikan, da nada kemungkinan lebih banyak akan dipastikan dalam pemeriksaan tergantung pada wawancara saksi dari mereka. Apakah Roy Kim akan dipastikan diperiksa atau tidak, kami akan lihat setelah semua diinterogasi,” dikutip dari Allkpop.

Agensi yang menaungi Roy Kim, Stone Music Entertainment juga turut merilis pernyataan terkait artisnya. Agensi tersebut menyatakan akan mengecek berita itu langsung pada Roy Kim.

“Kami belum mendengar apapun tentang hal ini. Ia kini tengah berada di Amerika Serikat untuk sekolahnya, jadi kami harus memastikan terlebih dahulu kepadanya” pernyataan Stone Music Entertainment dikutip dari Koreaboo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini