Sukses

Spoiler Captain Tsubasa Episode 52 Jadi Penuntup Season 1, Berlanjut atau Tidak?

Para penggemar manga Jepang Captain Tsubasa dikejutkan dengan pengumuman Captain Tsubasa bakal tamat di episode 52.

Liputan6.com, Jakarta Captain Tsubasa (2018) adalah kisah penuh semangat dari Tsubasa Ozora. Anak berusia 11 tahun ini mulai bermain sepak bola pada usia yang sangat muda, dan meskipun sebagian besar hanya olahraga bersama teman-temannya.

Setelah sukses kejutankan penggemar di episode 51. Akhirnya episode 52 resmi dirilis tanggal 2 April 2019 pukul 03.35 WIB, seperti yang Liputan6.com lansir dari Manga Tokyo, Rabu (3/4/2019).

Para penggemar manga Jepang Captain Tsubasa dikejutkan dengan pengumuman Captain Tsubasa bakal tamat di episode 52. Pengumuman mengejutkan tersebut disampaikan akun Twitter Tsubasa News pada 25 maret yang lalu.

Ini berarti anime baru Captain Tsubasa, yang dimulai dari April 2018, bakal berakhir di final Turnamen Nasional SMP, antara Nankatsu melawan Toho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjadi Episode Terakhir Season 1

Serial anime Captain Tsubasa: Chugakusei-Hen episode 52 atau terakhir, "Endless Dream" sudah tayang pada Selasa (2/4/2019) dan sudah mulai bisa ditonton secara online. Dalam episode ini, setelah final kejuaraan antara Nankatsu kontra Toho berakhir imbang 4-4, skuat tim pemuda Jepang diumumkan.

Hingga episode 51, "Miracle Drive Shoot!", kedudukan laga masih 4-3 untuk keunggulan Nankatsu. Namun, Toho yang dipimpin oleh Kojiro Hyuuga belum menyerah. Mereka berupaya menyeimbangkan kedudukan ketika babak perpanjangan waktu semakin mendekati akhir.

Dalam episode ini Hyuga dan Tsubasa dari Toho dan Nankatsu berjuang mati-matian demi gelar juara. Sampai babak tambahan kedua, Nankatsu memimpin 4-3, namun menjelang menit terakhir, tepatnya 3 menit terakhir, Hyuga melakukan teknik akrobatik dan melakukan Tiger Overhead atau tendangan salto dari Hyuga.

3 dari 4 halaman

Spoiler Captain Tsubasa Episode 52

Karena dia menggunakan salah satu teknik andalannya ini langsung di depan Morisaki, meskipun sudah dibantu Tsubasa, namun keduanya terpental ke dalam gawang, dan menghasilkan gol. 4-4 kedudukan sampai peluit terakhir, dan keduanya pun menjadi juara bersama.

Terasa lebih cepat dari sebelumnya. Setelah pertandingan final, tak ada beberapa adegan tambahan, dan pembentukan timnas Jepang junior langsung dilakukan dengan para all-star dari liga SMP (yang sebagian besarnya akan masuk SMA). Ada empat pemain yang belum bergabung, yaitu Tsubasa, Misaki, Wakabayashi, dan Misugi.

Alasan belum bergabungnya empat pemain ini karena Tsubasa karena dia masih dalam status penyembuhan. Dan tiga lainnya, Misaki sedang di Perancis, sedangkan Wakabayashi di Jerman. Kalau Misugi karena penyakit dan statusnya yang sebagai manager tim, namun dia juga akan bermain nantinya.

4 dari 4 halaman

Apakah Akan Berlanjut ke Season 2?

Usai pertandingan, 24 pemain tim pemuda Jepang diumumkan, dengan Hyuga dan Tsubasa tercantum di dalamnya. Tidak hanya itu, tim tersebut akan melakukan tur latih tanding ke Eropa. Jika Captain Tsubasa 2018 tidak tamat dan akan berlanjut ke musim berikutnya, maka rival dari Negara sepak bola akan hadir.

Di episode 52, kita akan melihat Karl Heinz Schneider yang sedang berlatih dengan Wakabayashi. Di Liga Junior Internasional sendiri Jepang akan menghadapai Italia, Argentina, Perancis, dan tentunya Jerman.

"Endless Dream" merupakan episode terakhir serial Captain Tsubasa: Chūgakusei-Hen, yang merupakan kelanjutan Shogakusei-Hen. Serial ini sudah diputar sejak tahun lalu, dengan episode pertama "Oozora ni Habatake!" ditayangkan pertama kali pada 2 April 2018.

Mengenai berlanjutnya anime Captain Tsubasa Season 2 masih menjadi teka-teki untuk para penggemar. Untuk menonton episode 52 dengan subtitle bahasa Indonesia atau bahasa Inggris sudah mulai tersedia secara online diberbagai sumber.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.