Sukses

Main Pokemon Go, Pria Ini Tiba-tiba Temukan Sosok Tak Terduga

Liputan6.com, Jakarta Pokemon GO merupakan game yang sempat populer pada pertengahan 2016. Game ini mengusung teknologi Augmented Reality (AR), sehingga interaksi dalam permainan dengan lingkungan semakin nyata.

Dua tahun berlalu sejak game yang dikembangkan Niantic itu diluncurkan, Nintendolife melaporkan bahwa ada peningkatan penggunaan Pokemon GO sebesar 35 persen sejak Mei 2018.

Banyak sekali pro dan kontra dari game ini. Banyaknya kasus kecelakaan akibat bermain game ini menjadi pemicu utama kontra terhadap game ini. Hal ini membuat game ini sedikit demi sedikit mengalami kemerosotan pemainnya.

Tapi tidak sedikit juga orang yang masih memainkan dan menjadi penggemar dari game ini. Seperti Pria asal Tiongkok yang bertemu sosok tak terduga saat sedang bermain Pokemon Go.

2 dari 3 halaman

Bertemu Sosok Tak Terduga Saat Main Game

Pada 27 Maret lalu, seorang pria (tidak ingin disebutkan namanya) iseng bermain Pokemon Go di dekat taman. Dia berjalan melewati daerah Zhongyuan dan masih asyik mencari Pokemonnya.

Tiba-tiba sosok pokemon muncul dilayar ponselnya dan ia bergegas untuk menangkap si Pokemon. Setelah menangkap si Pokemon dia terkejut saat melihat sosok tak terduga di dalam kardus tempat Pokemon terdeteksi.

Pria itu mememeriksa kardus yang awalnya dia pikir mungkin kardus berisi hewan. Namun, ketika memeriksa kardus itu, ia terkejut melihat sesosok bayi perempuan, Dia pun segera melaporkan temuannya itu ke polisi, seperti yang Liputan6.com lansir dari Goods Times, Rabu (3/4/2019).

Setelah polisi dan petugas kesehatan tiba, mereka melihat bayi perempuan itu dibungkus dengan handuk hijau dan mantel hitam. Tali pusar masih utuh, mungkin bayi yang baru dilahirkan.

Untungnya, kondisi bayi perempuan itu stabil, tapi suhu badan tidak normal. Bayi yang ditinggalkan di dalam kardus itu pun dibawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.

Polisi segera menelusuri sepanjang jalan pada layar monitor dan menemukan bahwa pada 26 Maret sekitar jam 7 malam, terlihat seorang pria dan wanita yang mencurigakan, meninggalkan si bayi begitu saja.

3 dari 3 halaman

Viral karena Pokemon Go

Seorang mengambil foto terkait dari buletin PTT Taiwan dan memosting di komunitas Facebook. Orang yang memosting kasus dan foto tersebut mengatakan bahwa orang yang menemukan bayi yang ditinggalkan itu sebenarnya adalah ayah dari seorang temannya.

“Pada saat itu, dia yang awalnya bermain pokemon di dekat taman, tiba-tiba dikejutkan dengan sesuatu yang bergerak di dalam kotak kardus. Awalnya dia pikir itu adalah anak kucing atau hewan kecil lainnya, namun dia terkejut ketika melihat itu adalah sesosok bayi.” Ungkapnya

Sontak hal itu membuat kagum dan penasaran para netizen.

“Sangat sepele hanya karena Pokemon bayi itu bisa selamat” kata netizen

“awalnya seperti sangat tidak berguna bermain Pokemon di taman, tapi karena Pokemon pria ini jadi pahlawan” ungkap yang lain

“jangan-jangan bayi itu adalah Pokemonnya” sahut yang lain.

Loading