Sukses

Perbaiki TV dengan Cara Unik, Bocah Ini Digelari S2 Teknik Elektronika Oleh Netizen

Liputan6.com, Jakarta Ketika memiliki televisi (TV) yang sudah sering rusak dan terkadang gambar tidak muncul tentu itu sudah jadi tanda-tanda televisi perlu untuk diservis atau malah harus ganti yang baru.

Biasanya TV rusak yang layarnya bergaris horizontal ialah karena bagian vertikal televisi tersebut mengalami masalah. Apakah solderan pada bagian ini sudah tidak baik ataupun ada komponen yang rusak pada bagian IC Vertikalnya.

Oleh sebab itu, dalam memperbaiki TV dengan kerusakan seperti ini Anda harus memeriksa satu persatu bagian vertikal. Mungkin saja ada solderan yang sudah tidak baik, jalur yang putus ataupun komponen pada bagian ini ada yang rusak.

Lazimnya, untuk emmperbaiki TV yang rusak harus pergi ke tukang servis. Namun tidak demikian dengan bocah satu ini. Baru-baru ini ada sebuah video yang diunggah oleh akun @Recehin_Aja dalam video tersebut terdapat seorang bocah yang memperbaiki TVnya dengan cara yang tak biasa. Namun siapa sangka cara unik bocah tersebut hasilnya mengejutkan.

Berikut kisah selengkapnya mengenai cara unik seorang bocah dalam memperbaiki TV yang Liputan6.com kutip dari Twitter, Kamis (4/4/2019).

2 dari 2 halaman

TV langsung menyala kembali

Dalam unggahan akun @Recehin_Aja pada tanggal (2/4/2019) berkat aksinya yang nyentrik dalam memperbaiki TV bocah ini dijuluki S2 Teknik Elektro.  Bocah tersebut tampak iseng memukul televisinya dengan pemukul yang terlihat seperti gulungan kertas sebanyak dua kali.  Namun, siapa sangka berkat aksi uniknya itu, TV kesayangannya langsung menyala kembali seperi sedia kali.

Berkat aksinya itu, banyak warganet yang berkomentar kagum dengannya, seperti akun Twitter @fjrnjx "kayaknya kuliahku susah, tapi kok dia cuma modal penebah doang."

Ada pula yang menambahkan, "Solderan rangkaian vertikalnya ada yg retak, tinggal disolder ulang selesai Kalo maen gebrak terus retakannya makin melebar & g mempan lagi klo digebrak" ungkap @masbhe.

Ada yang memberi sebuah quote "Memukul alat elektronik yg mulai sudah tidak berfungsi, dan anehnya alat elektronik ini sekejap kembali normal" imbuh @sendiri_an.