Sukses

Aksi Bayi Baru Lahir Tak Mau Lepas dari Dokternya Ini Gemesin Banget

Liputan6.com, Jakarta Ketika membicarakan proses persalinan, semua ibu berharap agar dapat melaluinya dengan cepat dan tidak terlalu menyakitkan. Bagi ibu baru, pengalaman melahirkan pertama kali tentu membuat cemas.

Ditambah lagi mendengar kisah-kisah bagaimana lama dan menyakitkannya saat sedang merasakan kontraksi. Tapi setelah selesai, pasti perasaan menjadi lega dan ingin segera bertemu sang buah hati.

Pada umumnya bayi yang baru lahir pergerakan anggota tubuhnya terbatas, hanya terlihat tangan dan kaki yang seolah meronta. Sebagian bayi bahkan belum dapat membuka kedua matanya untuk melihat sekelilingnya. Hanya tangisan kencang yang menjadi ciri khas sekaligus kekuatan menonjol pada setiap bayi yang lahir.

Bayi baru lahir biasanya langsung dimandikan di rumah sakit segera setelah ia lahir. Bayi yang sudah dimandikan oleh perawat akan dibawa ke ibunya. Di saat ini lah insting bayi mengenai ibunya mulai terlihat. Si bayi biasanya akan mencari puting susu ibunya dengan sendirinya tanpa perlu dibantu.

2 dari 3 halaman

Aksi Bayi Baru Lahir yang Tidak Biasa

Baru-bari ini sosial media sedang ramai membicarakan tingkah lucu bayi yang baru lahir di Vietnam. Seorang bayi laki-laki lahir di Rumah Sakit Internasional Phuong Chau di Vietnam mendadak viral karena tak ingin lepas dari dokternya. Biasanya bayi tidak mau lepas dari ibunya, tapi bayi laki-laki ini justru ingin selalu bersama dokter yang membatu ia lahir ke dunia.

Bayi yang baru lahir terlihat menarik baju dokter dengan tangan kecilnya dan menangis pada saat bersamaan. Foto-foto yang luar biasa dan langka ini telah menarik perhatian orang-orang yang melihatnya.

3 dari 3 halaman

Tak Ingin Pisah dari Sang Dokter

Menurut laporan, insiden itu terjadi di Rumah Sakit Internasional Phuong Chau di Vietnam. Dokter pria itu baru saja selesai menyambut kelahiaran bayi itu dan ingin meninggalkan ruangan bersalin.

Tetapi bayi laki-laki yang baru saja diletakkan di timbangan itu memegang dan menarik tali di baju dokter pria itu dengan tangan kanannya, membuat dokter tidak dapat meninggalkan ruangan, seperti yang Liputan6.com lansir dari Goods Times, Kamis (4/4/2019).

Meski dokter itu mengenakan masker wajah, namun senyum jelas terlihat di wajahnya di balik masker itu. Sang dokter pun akhirnya menemani si bayi hingga akhirnya diberikan kepada ibunya. Selama proses menimbang, membersihkan dan lain-lain si bayi masih terus memegangi baju sang dokter.

Loading