Sukses

5 Bandara Ternyaman di Dunia, Bakalan Bikin Kamu Betah Transit Lama-Lama

Untuk kamu yang suka traveling atau bisnis, menunggu di bandara adalah hal yang paling membosankan.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang yang suka traveling atau sering pergi berbisnis keluar kota atau negara, bandara sudah bukan tempat yang asing. Untuk kamu yang suka traveling atau bisnis, tentu menunggu di bandara adalah hal yang paling membosankan. Jika memilih transportasi pesawat memang kita harus lebih disiplin.

Diberi kesempatan untuk bisa mengunjung berbagai daerah tentunya menjadi pengalaman hidup yang paling menarik. Dan hampir kebanyakan orang memilih menggunakan pesawat sebagai transportasi.

Hal yang paling banyak dicari dari tiket pesawat adalah tiket penerbangan langsung. Ini dikarenakan orang malas berlama-lama di bandara dan terkesan sangat membosankan.

Tapi jangan salah, tidak semua bandara membosankan. Ada beberapa bandara yang memiliki fasilitas unik dan lengkap, membuat kamu menjadi nyaman berlama-lama di sana.

Penasaran bandara mana saja? Berikut bandara ternyaman di dunia yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamus (4/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Bandara Schiphol Amsterdam (Amsterdam, Belanda)

Bandara Schiphol Amsterdam merupakan salah satu bandara ternyaman yang ada di Eropa. Di bandara ini memiliki banyak sofa-sofa mewah di area tunggu, yang pastinya akan membuat orang nyaman.

Bandara ini menawarkan galeri seni mini dengan karya-karya seniman Belanda, toko-toko bebas bea. Di bandara ini penumpang bisa mendengar kicau burung dan bandara ini memiliki teras-teras seperti rumah. Bandara Schiphol Amsterdam memiliki tempat olahraga dan tempat pengisian baterai ponsel di mana-mana.

3 dari 6 halaman

2. Bandara Changi (Changi, Singapura)

Jika kamu kebetulan transit yang lama, Bandara Changi Singapura memiliki menawarkan interior mewah penuh seni, taman di atap, kebun lily, dan kolam renang dan masih banyak lagi. Jadi tidak mungkin kamu akan merasa bosan saat menunggu penerbangan berikutnya.

Terlebih lagi, bandara ini menawarkan teater film, taman kupu-kupu, dan seluncuran bandara tertinggi di dunia. Di mana kamu dapat terjun di seluncuran empat lantai untuk bersenang-senang. Bandara ini juga memiliki toko bergaya Asia tradisional di mana kamu dapat membeli perhiasan atau souvenir lokal, dan beragam restoran.

4 dari 6 halaman

3. Bandara Internasional Dubai (Dubai, Uni Emirat Arab)

Bandara Internasional Dubai merupakan salah satu bandara tersibuk di dunia. Bandara ini menawarkan fasilitas yang megah, mulai dari luxery shopping hingga klub dan hotel mewah di dalam bandara. Kenyamanan di bandara ini sudah tidak diragukan lagi, bahkan kamu akan merasa seperti bukan di bandara.

 

 

5 dari 6 halaman

4. Bandara Internasional Vancouver (Richmond, Kanada)

Bandara tersibuk kedua di Kanada, Bandara Internasional Vancouver (YVR) melayani sekitar 19,4 juta penumpang di 2014, tepat di bawah Bandara Internasional Toronto Pearson. Bandara yang berlokasi sekitar 13 km dari kota ini berfungsi sebagai penghubung untuk Air Canada dan Pacific Coastal Airlines.

Jika kamu seorang pecinta kehidupan laut, bandara Kanada ini akan menjadi tempat singgah yang sempurna. Vancouver Aquarium mengelola dua pameran laut di bandara Vancouver. Bandara Internasional Vancouver Akuarium besar permanen di dalam bandara. Bahkan di dalam akuarium tersebuat terdapat hampir 5.000 spesies laut dan 1.800 ubur-ubur.

6 dari 6 halaman

5. Bandara Internasional Hamad (Doha, Qatar)

Bandara Internasional Hamad sering di sebut-sebut oleh para pecinta traveling dunia sebagai bandara yang ideal untuk transit. Jika terbang dengan kelas bisnis Qatar Airways, kamu akan mendapatkan akses ke Al Mourjan Business Lounge, yang mencakup shower mewah, pod tidur siang, ruang makan besar, dan bar kelas atas.

Terbang dengan first class? Kamu dapat pergi ke Al Safwa First Lounge, di mana akan menemukan kamar tidur pribadi, makanan mewah, dan melihat arsitektur keren di Lounge. Bandara Doha juga memiliki berbagai toko bebas bea dan memiliki arsitektur bandara paling lucu di dunia. Itu karena ada beruang teddy perunggu setinggi 23 kaki yang duduk di dalam lampu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini