Sukses

4 Konsep Unik Rumah Modern Ini Bikin Kagum, Ada yang di Bawah Laut

Selain ada rumah di bawah laut, ada juga rumah modern yang letaknya tidak terduga.

Liputan6.com, Jakarta Rumah adalah bangunan yang dijadikan tempat tinggal. Tempat tinggal yang nyaman akan membuat penghuninya merasakan bahagia.

Adapun untuk menciptakan rumah yang nyaman harus memperhatikan kriterianya. Kriteria rumah nyaman yakni memperhatikan keserasian lingkungan. Keserasian lingkungan maksudnya ialah bagaimana rumah berada di lingkungan yang sehat dan bersih.

Selain itu, rumah sehat juga harus memiliki sistem sanitasi yang baik. Sanitasi adalah upaya pencegahan penyakit dengan cara memperhatikan faktor lingkungan. Lingkungan menjadi kunci rumah tersebut sehat dan nyaman. Apabila memiliki rumah di daerah yang asri, tentu penghuninya akan merasa betah karena udaranya yang segar pada lingkugan tersebut.

Namun apa jadinya kalau lingkungan yang digunakan ialah lingkungan tidak biasanya,  seperti berada di daerah seperti tengah laut, pinggir pantai ataupun di pegunungan. Hal itu tentu akan menyebabkan pemiliknya terasingkan. Namun akan sepadan dengan apa yang mereka dapatkan, yakni berupa pemandangan indah dan mempesona.

Terlansir oleh Liputan6.com dari Boredpanda, berikut 4 rumah modern yang letaknya di daerah tidak biasa seperti pinggir pantai hingga bawah laut, Kamis (4/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kolam Renang Raksasa dengan Pemandangan Asri

Rumah modern di atas ialah model rumah modern yang memadukan dengan wahana permainan air seperti kolam renang raksasa. Sehingga ketika keluar rumah, penghuninya langsung bisa berenang di kolam renang tersebut.

Istimewanya kolam renang tersebut berukuran sangat luas. Rumah modernnya sendiri dibuat elegen berbentuk melingkar. Di dalamnya diberi pohon-pohon hijau yang asri, sehingga penghuninya merasa rileks dalam menikmati suasananya.

3 dari 5 halaman

Rumah Berada di Atas Awan

Terkadang pemandangan di atas awan sangat menakjubkan bagi beberapa orang. Hal itu kini menjadi nyata dengan adanya rumah di desain berada di ketinggian yang bisa melihat kumpulan-kumpulan awan dari atas.

Penghuninya akan merasakan sensasi berbeda saat menempati rumah ini. Ada rasa takut karena berada di ketinggian sangat tinggi, ada pula merasa takjub karena bisa elihat mempesonanya awan-awan di langit. 

4 dari 5 halaman

Rumah Berada di Bawah Laut

Rumah modern selanjutnya ialah berada di bawah laut. Memiliki konsep sirip ikan hiu, rumah ini terlihat begitu menakjubkan. Dengan berada di dalam, bisa melihat ikan-ikan berenang dengan bebasnya.

Menyaksikan para hewan laut dari kaca rumah, membuat penghuninya akan merasa kagum setiap saat. Konsep rumah seperti ini memang sangat menakjubkan dan bagi siapapun yang melihatnya pasti akan betah.

5 dari 5 halaman

Bersantai di Pinggir Pantai

Salah satu tempat terbaik untuk menenangkan pikiran ialah pantai. Maka banyak rumah modern yang didesain untuk melihat langsung ke laut lepas. Rumah yang bentuknya elegan tersebut, memiliki rooftop yang bisa dipakai untuk berenang. Sehingga rumah di pinggir pantai ini, menjadi idaman bagi siapapun yang melihatnya.

Itulah 5 rumah modern yang konsepnya unik dan selaras dengan berada di lingkungan yang tidak semestinya. Selain desain unik, tinggal dirumah tersebut, membuat kamu bisa melihat panorama pemandangan yang sangat mempesona. Jadi, kalau ditawarin tinggal di sana, kamu mau?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini