Sukses

Pamit Undur Diri, Ini 7 Postingan Nurhadi-Aldo Capres Dunia Maya yang Bikin Ngakak

Sosok Nurhadi-Aldo dikenal dengan Koalisi Tronjal Tronjol Maha Asyik, Smaqueen Yaqueen.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu ditengah persaingan sengit pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga jelang Pilpres 2019, para pengguna media sosial  dihebohkan dengan kehadiran pasangan capres-cawapres Nurhadi-Aldo. Layaknya pasangan capres-cawapres di dunia nyata, pasangan Nurhadi-Aldo juga hadir di media sosial dengan gagasan-gagasan politiknya.

Tak hanya itu, Nurhadi-Aldo juga memiliki poster meyakinkan layaknya pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga. Pasangan calon (paslon) yang mengaku memiliki nomor urut 10 ini kerap disingkat sebagai Dildo.

Lebih jauh, Nurhadi sendiri merupakan tokoh yang berprofesi sabagai tukang pijat, sedangkan Aldo adalah tokoh fiktif yang cukup viral di media sosial. Kemunculan mereka mulai diperhatikan sejak awal tahun 2019. Kemunculan paslon ini bermula dari gagasan delapan orang anak muda. Kelompok anak muda tersebut memiliki ide agar Pemilihan Umum 2019 dapat berjalan tanpa kampanye hitam. Dari gagasan tersbeut muncul ide untuk membuat pasangan calon fiktif dari tokoh yang sudah dikenal oleh para kawula muda.

Kehadiran pasangan Nurhadi-Aldo menjadi viral lantaran gagasan-gagasan politiknya yang absurd abis. Mereka memperkenalkan diri berasal dari "Koalisi Indonesia Tronjal Tronjol Maha Asik". Enggak hanya dikenal dengan gagasan-gagasan politiknya yang absurd, Nurhadi-Aldo juga sering mengunggah quote-quote dan meme lucu tentang persiapan mereka dalam Pilpres 2019.

Namun, tertanggal 1 April 2019 Capres dunia maya tersebut mengumumkan bahwa mereka pamit dan undur diri dan memutuskan untuk berhenti mengelola semua platform akun Nurhadi-Aldo. Ada yang beranggapan bahwa pengumuman ini hanya hoax atau sekedar april mop saja. Di balik kabar undur dirinya, yuk mengenang kembali postingan Nurhadi-Aldo yang sempat viral di media sosial.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber Kamis (4/4/2019), 7 postingan Nurhadi-Aldo capres dunia maya yang bikin ngakak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Program yang menjanjikan untuk para petani

3 dari 8 halaman

2. Pesan khusus untuk para kalian yang anti kiri

View this post on Instagram

#NurhadiAldo #dildoforindonesia

A post shared by Nurhadi Aldo (@nurhadi_aldo) on

4 dari 8 halaman

3. Tak hanya menyejahterakan buruh dan tani

5 dari 8 halaman

4. Pemimpin yang tidak pernah mengolok-olok kata

6 dari 8 halaman

5. Seorang pemikir yang sangat budiman

7 dari 8 halaman

6. Selalu perhatian kepada masyarakatnya

8 dari 8 halaman

7. Keadaan mahasiswa pun ikut menjadi perhatian bapak dengan keahlian urut alat vital

View this post on Instagram

Tidak hanya kelas penguasa yg menjadi titik fokus Nurhadi dalam setiap kritiknya. Keadaan mahasiswa pun ikut menjadi perhatian bapak dengan keahlian urut alat vital ini. Menurutnya mayoritas mahasiswa saat ini hanya belajar dan mengejar lulus cepat tanpa memahami realitas sosial disekitarnya. Makna mahasiswa saat ini telah melenceng dari agen perubahan "agent of change" menjadi agen pencari kerja dan kemapanan "maaf admin ga ngerti bahasa inggrisnya". Di sisi lain, minoritas mahasiswa yg paham akan realitas sosial malah menjadikan massa aksi sebagai ajang selfie. Nurhadi mengajak seluruh lapisan mahasiswa untuk tidak usah takut akan masa depan karena masa depan ada ditangan mahasiswa bila mahasiswa bersatu. #McQueenYqueen #NurhadiAldo

A post shared by Nurhadi Aldo (@nurhadi_aldo) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.